Selasa, 21 Mei 2024

Wakili Gubernur Jatim, Kadis Kominfo Apresiasi Penghargaan IAC

Diunggah pada : 1 April 2023 1:00:45 126
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita (duduk di tengah jilbab pink) saat sesi foto bersama dengan Wakil Ketua IAC, Upi Kartika Prameswari (duduk baju biru) dan para penerima penghargaan pada acara ’50 Best of the Best Award 2023’ di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Jumat (31/3/2023). Foto : Rafly / JNR

Jatim Newsroom – Mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin menghadiri acara ’50 Best of the Best Award 2023’ yang digelar Indonesia Achievement Center (IAC), Jumat (31/3/2023) malam.

Acara yang berlangsung di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini terbagi menjadi dua sesi. Di mana, pada masing-masing sesi, IAC menyerahkan penghargaan kepada lembaga maupun perusahaan di Indonesia yang telah berkontribusi melakukan pelayanan bagi masyarakat di berbagai bidang, seperti bidang kesehatan dan pendidikan.

Usai acara, Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan, pihaknya mengapresiasi acara penghargaan yang digelar IAC ini.

“Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Ibu Gubernur tentang IKI, yakni kita harus berinisiasi, berkolaborasi, dan berinovasi. Tidak ada kesuksesan tunggal, yang ada ialah kesuksesan bersama dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Sherlita.

Sherlita pun mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh penerima penghargaan yang hadir dalam acara. “Mari kita jadikan momentum ini supaya lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IAC, Upi Kartika Prameswari mengatakan acara ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada orang-orang yang sudah berprestasi dalam bidangnya.

“Tentunya penghargaan-penghargaan yang kami serahkan ini sudah melalui proses seleksi dan penilaian, IAC sudah mempunyai kategori penilaian di bidangnya masing-masing apakah perusahaan itu layak terima award atau tidak,” jelas Kartika.

Kartika berharap, semoga acara ini bisa memotivasi para penerima penghargaan maupun yang belum menerimanya supaya ke depan bisa menerima penghargaan juga.

“Karena prestasi maupun hasil kerja itu kan kita juga harus apresiasi, maka dengan acara ini saya mengharapkan yang sudah berprestasi makin berprestasi dan yang belum bisa mewujudkan prestasinya,” harapnya.

Terkait apresiasi yang diberikan Kadis Kominfo Jatim Sherlita, Kartika mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena hal itu artinya pemerintah juga mendukung IAC.

“Di setiap kota yang kami hadiri untuk menyelenggarakan acara ini baik para pejabat dan jajaran pemerintah pun mendukung kami. Bahwa hal itulah juga wujud apresiasi kami kepada mereka yang hadir untuk acara kami ini,” pungkasnya.

Adapun lembaga yang menerima penghargaan dengan berbagai macam kategori pada acara ini di sesi pertama yaitu, RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep, PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan, RSUD Inche Abdoel Moeis Samarinda, RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang, RSUD I Lagaligo Kabupaten Luwu Timur, RS Bhayangkari Lumajang, Poltekkes Kemenkes Surabaya, serta Universitas Islam Zainul Hasan Genggong.

Sedangkan yang menerima penghargaan pada sesi dua yakni, SMK Muhammadiyah I Kertosono, SMK Negeri 2 Lumajang, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Malang, SD Muhammadiyah Pakem, SD Aisyiyah 1 Nganjuk, MAN 2 Seram bagian timur, SMK Walisongo 1 Gempol, dan MAN 2 Pamekasan. (vin/s)

#Kadis Kominfo Jatim #Kadis kominfo #IAC