Minggu, 16 Juni 2024

Kadis Kominfo Jatim Hadiri Launching Portal Berita Mili.id

Diunggah pada : 20 Desember 2023 20:32:13 92
Kadis kominfo Jatim, Sherlita bersama dirut Mili.id serta ketua PWI Jatim, Anggota DPRD Surabaya, Kominfo Surabaya, PT Sier. (Ghufron)

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin menghadiri launching atau pembukaan kantor Portal Mili.id di Jalan Pucang Adi Surabaya, Rabu (20/12/2023).

Kadis Kominfo Jatim yang mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa diterima Direktur Portal Mili.id, Rois Jajeli dan Redaktur Pelaksana Aris. Juga hadir ketua PWI Jatim, Ketua AMSI, dan para tokoh insan pers atau media yang ada di Jatim.

Sherlita Ratna Dewi Agustina yang membacakan sambutan Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan  Hasil riset terkini dari Reuters Institute bahwa yang paling banyak diakses masyarakat Indonesia adalah media online mencapai 84 % dari seluruh responden. Dan juga masyarakat juga mulai mengakses atau mencari informasi sumber dari Media sosial (Medsos). “Atas Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah selamat kepada Portal Mili.id. Semoga menjadi pelopor, pencerah, dan sekaligus menjadi referensi. Serta sumber informasi bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur,”kata Sherlita.

Dijelaskannya,  tingkat kepercayaan terhadap media juga cukup tinggi yaitu berkisar 50 – 60%. Bahkan salah satu dari lima besar media paling dipercaya di Indonesia juga berbasis di Jawa Timur. Adalah salah satu provinsi dengan tingkat pertumbuhan media digital yang cukup pesat.

Disisi lain, data dan statistik menunjukkan bahwa media digital punya masa depan yang cerah. Daya akses masyarakat terhadap internet dari tahun ke tahun yang terus meningkat juga akan menjadi pemicu semakin meningkatnya akses terhadap media digital.Dengan tingkat kepercayaan masyarakar yang tinggi terhadap media ini, serta akrabnya masyarakat terhadap media.“Kita berharap ekosistem media digital khususnya Jatim akan berkembang secara sehat,” pungkasnya. (pca/hjr)

#Kadis Kominfo Jatim #sherlita