Sabtu, 11 Mei 2024

Wabub Pasuruan Tinjau Lokasi Pengerjaan Normalisasi Sungai

Diunggah pada : 1 September 2022 14:00:41 38
Wakil Bupati Mujib Imron melakukan tinjau lokasi pengerjaan normalisasi sungai di Desa Legok, Kecamatan Gempol

Jatim Newsroom - Untuk memastikan pengerjaan normalisasi sungai di Desa Legok, Kecamatan Gempol sesuai dengan yang direncanakan, Wakil Bupati Mujib Imron melakukan tinjau lokasi,   didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris, Rabu (31/8/2022),

Wabub memantau secara langsung proses pengerukan sungai yang terus dioptimalkan pengerjaannya.

Wabub mengatakan pelaksanaan normalisasi kian dimaksimalkan oleh Pemkab Pasuruan melalui dua Perangkat Daerah. Masing-masing, BPBD serta Dinas SDA Cipta Karya dan Tata Ruang. Selain menjadi komitmen dari Pemerintah Daerah, normalisasi juga wujud komitmen dari Pemerintah Pusat. Sesuai dengan Surat Perjanjian Kerja (SPK) yang telah ditentukan sebelumnya, waktu pengerjaan normalisasi sungai di Desa Legok selama 3 bulan.

"Komitmen Pemerintah Daerah dan juga Pak Bupati melalui BPBD dan Dinas SDA Tata Ruang, bagaimana sungai Legok ini mendapatkan bantuan. Ini bisa direalisasikan. SPK-nya 3 bulan menurut Kepala BPBD dan SDA,” jelas Wakil Bupati.

Wabub juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar sungai Legok agar tidak membuat bangunan yang menjorok ke arah sungai. Sekaligus mengajak turut-serta, bersama Pemda melakukan pemeliharaan kondisi sungai agar tetap bersih. Sehingga tidak mengalami pendangkalan.

"Kami harap, mari bersama-sama memelihara sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ini kan ada TPST. Jadi bisa dimanfaatkan, jangan membuang sampah ke sungai. Jangan membuang tanah juga ke aliran sungai,” lanjut Wabub.

Wabub juga mengatakan agar Kepala Desa Legok untuk senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Camat Gempol, apabila terdapat hal-hal yang bersifat sangat mendesak atau penting yang membutuhkan tindaklanjut. (yan/n)

 

#pasuruan