Kamis, 22 Februari 2024

Kadis Perindag Jatim Bahas Industri Kayu dengan DPRD

Diunggah pada : 22 Februari 2023 9:58:44 89
Sumber Foto: Disperindag Jatim

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag Jatim), Iwan didampingi Kepala Unit Pelayanan Teknis Industri (UPTI) Kayu dan Produk Kayu Pasuruan menerima secara langsung kunjungan kerja Komisi B (Perekonomian) DPRD Jawa Timur di UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan, Selasa (21/2/2023). 

UPTI tersebut merupakan salah satu UPTI naungan Disperindag Jatim yang memberikan pelayanan pendampingan teknis industri kayu dan produk kayu, alih teknologi, penyediaan fasilitas sarana usaha industri, ketatausahaan, dan pelayanan masyarakat. 

Mengutip akun instagram resmi @disperindagprovjatim, pada kunjungan kali ini, dilaksanakan rapat kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap realisasi kinerja tahun 2022. Dalam sesi rapat juga dilaksanakan diskusi untuk membahas rencana aksi UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat maupun pelaku usaha di tahun 2023. 

UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan selama ini memberikan pelayanan pemrosesan kayu dengan mesin yang memiliki standar industri sehingga diharapkan adanya layanan tersebut dapat membantu pelaku usaha khususnya Industri Kecil dan Menengah (IKM) untuk bisa menghasilkan produk dengan kualitas yang baik.

Selain itu, juga dilaksanakan pembinaan pada IKM untuk mengembangkan usahanya baik melalui bimbingan sistem mutu, pelatihan kompetensi SDM di IKM, maupun promosi produk melalui pameran dan display produk di showroom maupun media digital resmi UPTI. 

Di sini juga tersedia peralatan mesin seperti single spindle moulder, hand feed planer, high speed router, jig saw, hollow chisel, moulding 4 spindle, finger joint, dan lain-lain. (idc/n)

#pasuruan #Disperindag Jatim #Industri Kayu