Sabtu, 27 April 2024

Wabub Pasuruan : Sebagai Kades Harus Fokus pada Optimalisasi Pelayanan Publik Prima

Diunggah pada : 7 Juli 2022 14:26:04 56
Wakil Bupati Mujib Imron saat membuka Bimbingan Teknis Pembinaan Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa yang diikuti oleh seluruh Kades se Kab Pasuruan di Hotel BeSS Resort Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (6/7/2022) malam.

Jatim Newsroom - Wakil Bupati Mujib Imron mengatakan sebagai pemimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Kepala Desa berkewajiban penuh menunaikan amanah dengan penuh tanggungjawab. Fokusnya tidak terlepas dari optimalisasi pelayanan publik prima.

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Mujib Imron pada saat membuka Bimbingan Teknis Pembinaan Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa yang diikuti oleh seluruh Kades se Kab Pasuruan di Hotel BeSS Resort Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (6/7/2022) malam.

“Pemerintah Desa berperan aktif dalam merealisasikan Sustainable Development Goals Desa (SDGs Desa). Di dalamnya mencakup kondisi masyarakat dengan beberapa parameter. Masing-masing, tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kesehatan dan pendidikan berkualitas.

“Artinya ini tanggung jawab semuanya mulai Presiden sampai Kepala Desa untuk memastikan kesejahteraan rakyat atau masyarakat. Kalau dalam lembaga ada yang namanya lembaga eksekutif yang kalau disini adalah Kepala Desa. Sedangkan Legislatifnya adalah BPD,” tandas Wakil Bupati.

Wabub meminta kepada seluruh Kades yang hadir untuk benar-benar hadir ditengah-tengah masyarakat. Diharapkan, dengan kehadiran dari Kepala Desa dapat mengetahui serta dapat membantu permasalahan dari masyarakat.

“Kalau kita biasa berbaur dengan masyarakat kita akan tahu ada apa disitu. Itu namanya pemimpin populis. Melayani masyarakat adalah pekerjaan yang luar biasa. Sebuah kepuasan bisa menolong dan hadir ditengah-tengah masyarakat ketika ada masalah,” ajak Wakil Bupati.  (yan/n)

#pasuruan