Kamis, 18 Juli 2024

Taruna Tingkat IV Angkatan 69 Satlat Jalayudha 2023 Praktik Pemadam Kebakaran di KRI

Diunggah pada : 13 Desember 2023 13:35:32 29

Jatim Newsroom- Taruna Tingkat IV Angkatan 69 Satlat Jalayudha 2023 telah berhasil menyelesaikan latihan praktek pemadam bahaya kebakaran yang dilaksanakan di Kapal Perang Indonesia.

Kegiatan ini, yang merupakan bagian dari kurikulum pelatihan taruna, bertujuan untuk mempersiapkan taruna dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi di atas kapal perang. Dalam latihan ini, para taruna diberikan simulasi kebakaran yang realistis dan dilatih untuk mengendalikan, mengevaluasi, dan merespons dengan cepat serta efektif.

Latihan ini melibatkan penerapan berbagai teknik pemadaman api, penggunaan peralatan pemadam kebakaran khusus kapal, serta koordinasi tim dalam situasi darurat. Hasilnya, taruna berhasil menunjukkan keterampilan dan pengetahuan yang solid dalam menangani keadaan darurat di lingkungan kapal perang.

"Latihan ini memberikan pengalaman berharga bagi taruna dalam menghadapi skenario keadaan darurat yang realistis di laut. Kami bangga melihat semangat dan dedikasi mereka dalam menghadapi tantangan ini," ujar Palaklat Satlat Jalayudha 2023, Letkol Laut (P) Yoyok Eko H.W, S.T., M.T. dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12/2023).

TNI Angkatan Laut terus mendorong dan mendukung latihan semacam ini untuk mempersiapkan generasi penerus yang siap menghadapi berbagai situasi darurat di perairan yang berpotensi membahayakan keselamatan kapal dan awaknya. (hjr)

 

#TNI AL #AAL