Kamis, 2 Mei 2024

Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan Ke-69 Melaksanakan Mobile Udara

Diunggah pada : 13 Desember 2023 13:41:14 34

Jatim Newsroom- Sebanyak 13 Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke-69 dalam latihan dan praktik (Lattik) Bhumyamca Yudha melaksanakan materi Mobile Udara (Mobud). Latihan ini diawali dengan melatih kemampuan Drill Teknis Cara Masuk dan Keluar Heli, Drill Pendaratan Personil/Hover Jump, dan Drill Organisasi dan Penempatan dalam Heli.

Dalam latihan kali ini, para Taruna AAL Korps Marinir digembleng berbagai ilmu pengetahuan tentang Mobile Udara, selanjutnya melaksanakan praktek sesungguhnya dengan menggunakan Heli Bell yang dimiliki Skuadron 400, Wing II, Puspenerbal.

Materi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Lattek Bhumyamca Yudha sehingga diharapkan para Taruna AAL Korps Marinir dapat memiliki gambaran dan memahami peran setiap bagian sesuai tugas pokok masing-masing sebagai bekal untuk melaksanakan tugas sebagai Danton di kedinasan nantinya.

Kepala Departemen Marinir Akademi TNI Angkatan Laut (Kadepmar AAL) Kolonel Marinir Rana Karyana selaku Pimpinan Latihan (Pimplat) menyampaikan bahwa latihan ini membutuhkan kecepatan bergerak, konsentrasi, dan stamina yang penuh. "Ikuti semua apa yang disampaikan instruktur dan jaga keselamatan di setiap pergerakan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12/2023).

Turut berperan dalam pelaksanakan latihan ini adalah para Pelatih dari Depmar AAL, serta crew pendukung dari Skuadron 400 Puspenerbal Juanda. (hjr)

#TNI AL #AAL