Sabtu, 27 April 2024

Danlantamal V Ambil Apel Khusus

Diunggah pada : 7 Desember 2023 18:39:04 29

Jatim Newsroom- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han mengambil apel khusus sebagai momen untuk silaturahmi kepada seluruh prajurit dan ASN Lantamal V serta untuk menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada prajurit Lantamal V di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak Surabaya. Kamis (7/12/2023).

Mengawali arahan Danlantamal V menyampaikan, "Di tahun politik menyambut Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wapres 2024, pimpinan TNI menekankan kembali untuk seluruh prajurit TNI selalu menjaga Netralitas TNI. Sebagai Aparatur Negara, TNI bertugas membantu Polri untuk menjaga keamanan Pemilu dan Pilkada. Di mulai dari sebelum, pada saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu." Ucap Danlantamal V

Dalam apel khusus kali ini juga Danlantamal V memberikan penghargaan kepada Tim Pesparawi yang telah berhasil meraih Juara Harapan III dalam perlombaan tingkat TNI AL yang diselenggarakan di gedung Graha Samudera Bumi moro Kodiklatal 29 November 2023 lalu.

"penghargaan yang diberikan kepada tim Pesparawi merupakan motivasi dan penyemangat terhadap prajurit Lantamal V lainnya, saya minta kepada seluruh prajurit lainnya bisa meningkatkan keterampilan ataupun bakat yang dimiliki untuk dikembangkan dan diasah terus sehingga apabila ada even-even perlombaan atau pertandingan di tingkat Satuan atau Kotama ada yang bisa ditampilkan dan berpartisipasi untuk meraih juara. Kepada prajurit yang telah meraih prestasi jangan jumawa, bersikaplah tetap rendah hati dan memberi pengaruh positif bagi prajurit lainnya," ujarnya

Turut hadir dalam Apel Khusus, PJU Lantamal V, Kadis/Kasatker Lantamal V, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal V, serta Yonmarhanlan V. (hjr)

#TNI AL #Danlantamal V #lantamal v