Sabtu, 27 April 2024

Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71 Laksanakan Latihan Navigasi I

Diunggah pada : 28 November 2023 12:45:47 43

Jatim Newsroom- Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno, Kepala Departemen Pelaut TNI Angkatan Laut (Kadeppel AAL), membuka latihan dan praktek (Lattek) Navigasi I Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71. di Gedung Bawean Departemen Pelaut, Bumimoro, Surabaya. 

Lattek Navigasi I diikuti oleh 79 Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71 dan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 27 November hingga 1 Desember 2023.

Dalam amanatnya, Kepala Departemen Pelaut menyatakan bahwa latihan Navigasi I bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna dengan ketrampilan pengoperasian alat bantu navigasi, pembuatan track peta, identifikasi tanda rambu navigasi, dan penentuan posisi kapal di laut secara visual dengan baik dan benar. Hal ini akan menjadi bekal bagi mereka ketika bertugas sebagai perwira divisi navigasi KRI.

Sebelum dimulainya Latihan Praktek Navigasi I, Kadeppel menekankan beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, manfaatkan waktu selama lattek dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan diri. Kedua, mantapkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antara Taruna, sehingga setiap tugas dapat diselesaikan dengan lebih baik. Ketiga, perhatikan faktor keamanan sesuai dengan prosedur untuk menghindari kerugian personel dan materi.

Dengan mengakhiri amanatnya, Kadeppel secara resmi membuka Latihan Praktek Navigasi I tahun 2023. Dengan semangat yang berkobar, para Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71 siap mengasah ketrampilan navigasi mereka melalui latihan ini. Melalui dedikasi dan kerja keras mereka, para Taruna siap mengemban tugas sebagai perwira divisi navigasi KRI. (hjr)

#TNI AL #AAL