Selasa, 7 Mei 2024

Siswa Dikmaba Kodiklatal Ikuti Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023

Diunggah pada : 24 Oktober 2023 6:52:07 66

Jatim Newsroom- Bukti nyata bangun kebersamaan TNI-Polri,  Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 43/2 tahun 2023 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023, yang resmi dibuka oleh Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Dadang Somantri bersama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Eddy Hartono Widyaswara, bertempat di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Senin, (23/10/2023). 

Dengan Komandan Upacara (Danup) yaitu Danseba Puslatdiksarmil Mayor Marinir Johan Haryanto, upacara pembukaan dihadiri Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagan, para Paban di jajaran Kodiklatal, para Paban di lingkungan Mabesal, Waka SPN Polda Jatim AKBP Tulus, para Pejabat Lemdiklat Polri, dan perwakilan Forkopimda Wilayah Jatim, serta undangan lainnya.

Dalam amanat Dankodiklatal yang dibacakan oleh Dankodikopsla, menyampaikan ucapan selamat datang kepada 120 siswa Diktukba Polri TA 2023 di Kawah Candradimuka Kodiklatal. “Saya berharap tujuan dan sasaran Diklat Integrasi TNI-Polri Kampus Kebangsaan yang dilaksanakan selama sepekan nanti, dapat tercapai secara maksimal untuk membentuk sinergitas antara siswa TNI AL dan Polri dalam mewujudkan terbangunya rasa kebersamaan dan jiwa korsa,” kata Letjen TNI Marinir Suhartono.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, melalui kegiatan-kegiatan penanaman sikap dan nilai-nilai integritas tersebut diharapkan para siswa TNI-Polri dapat Mewujudkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dalam semua aspek kehidupan. Kemampuan memahami sejarah dan tugas pokok TNI - Polri, Kemampuan membangun sinergitas, rasa kesetiakawanan, kepedulian, sportivitas serta soliditas antar sesama anggota TNI-Polri, Kemampuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, komunikasi dan kerjasama dalam tim, Ketrampilan mengasah diri dengan membentuk fisik dan mental, serta Mengenalkan jiwa bahari melalui wisata bahari.

Sementara itu, di tempat yang berbeda juga dilaksanakan Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023 yang dipimpin Irup Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari, bertempat di Lapangan  Tri Brata SPN Polda Jatim. (hjr)

#TNI AL