Sabtu, 27 April 2024

Plh Bupati Pasuruan : Pendidikan Politik Sangat Penting Sebagai Proses Pembentukan Sikap dan Orientasi Politik bagi Masyarakat

Diunggah pada : 19 Juli 2022 12:36:50 113
Plh. Bupati Mujib Imron pada saat membuka Sosialisasi Pendidikan Politik dan Pengembangan Etika Serta Budaya Politik di Hotel Royal Senyiur, Kecamatan Prigen pada hari Senin (18/7/2022).

Jatim Newsroom – Pendidikan politik sangat penting sebagai proses pembentukan sikap dan orientasi politik bagi masyarakat. Pendidikan politik juga merupakan suatu proses dialogis antara pemberi dan penerima pesan.

Hal ini disampaikan Plh. Bupati Mujib Imron pada saat membuka Sosialisasi Pendidikan Politik dan Pengembangan Etika Serta Budaya Politik di Hotel Royal Senyiur, Kecamatan Prigen, Senin (18/7/2022).

“Kita perlu belajar juga tentang etika politik, dimana dalam etika politik memiliki prinsip. Manusia merupakan mahluk sosial yang berpolitik untuk memperjuangkan kebenaran dan kepentingan umum. Tentunya berpedoman pada hukum moral bersumber pada nilai-nilai kemanusiaan secara universal,” jelas Gus Mujib sapaan akrab Plh Bupati.

Gus Mujib juga mengatakan seluruh peserta tidak hanya sekedar tahu saja tentang serba-serbi etika politik. melainkan dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kesadaran politik agar mampu mengemban tanggung jawab. ‘

“Saya juga berharap, forum ini juga bisa menjadi ajang dialogis atas berbagai permasalahan dan menemukan jalan keluar yang konstruktif. Sehingga bisa menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Pasuruan,” jelasnya didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan, Eddy Supriyanto. (yan/n)

#pasuruan