Minggu, 29 Januari 2023

Penggiat Olahraga Masyarakat “Kampung Dolanan” dari Blitar Raih Penghargaan dari Menpora RI

Diunggah pada : 3 November 2022 15:05:10 12
Soerahman, Penggiat olahraga masyarakat dari Kota Blitar, Jawa Timur menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Jatim Newsroom - Penggiat olahraga masyarakat dari Jawa Timur menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Penghargaan tersebut diberikan kepada pelaku olahraga berprestasi dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke XXXIX Tahun 2022. 

Soerahman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Blitar menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut. Ia menjadi Duta Jawa Timur sebagai pembina, penggerak, dan penggiat olahraga masyarakat rekreasi dan tradisional dari Kota Blitar bernama “Kampung Dolanan”. 

“Ini sebagai bentuk penghargaan kepada penggiat olahraga masyarakat termasuk di dalamnya adalah olahraga tradisional. Untuk Kota Blitar itu yang kami angkat adalah kegiatan Kampung Dolanan. Ini kegiatan insidental yang dilaksankaan setiap ada bazaar di alun-alun Kota Blitar,” ujar Soerahman sebagaimana dilansir di laman resmi KORMI Jatim pada tanggal 3 November 2022.

Adapun olahraga rekreasi yang menjadi fokus Soerahman di Kota Blitar antara lain Terompah Panjang, Dagongan, Egrang, Balap Karung, Gasing, Yoyo, Rangku Alu, Dakon, Tarik Tambang, Holahop, Damparan, Gedrik, Balap Kelereng, Balap Gigit Sendok, Menari Bersama, Balap Peleg, Dan Gobak Sodor. 

Selain Soerahman, ada 2 (dua) Duta Jatim yang juga mendapatkan penghargaan ini yaitu Jafro Megawanto sebagai Olahragawan Paralayang dan Rifki Ardiansyah Arrosyid sebagai Olahragawan Karate. 

Sebagai informasi, penerima penghargaan olahraga dimaksud terdiri atas a. purna olahragawan, olahragawan, pelatih, dan wasit; b. penggerak dan tenaga keolahragaan lainnya; dan c. pembina olahraga. (idc/n)

#KORMI Jatim #blitar #Haornas #Menpora RI