Selasa, 23 April 2024

50 Rider Cilik Ikuti SCR Kids Internal Race 2.0 di Kota Batu

Diunggah pada : 19 Februari 2024 18:55:10 33
SCR Kids Internal Race 2.0 RCA Challange di Kota Batu. Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Pertandingan Pushbike atau sepeda kayuh tanpa pedal semakin sering digelar di Jawa Timur. Salah satunya di Kota Batu dalam ajang SCR Kids Internal Race 2.0 RCA Challange yang diikuti 50 rider cilik.

SCR Kids Pushbike Academy didukung KORMI Kota Batu sukses menggelar pertandingan yang digelar di GOR Gajahmada Kota Batu. Lomba melintasi jalur sepanjang 150 meter itu berlangsung cukup meriah.

Ketua KORMI Jatim, Hudiyono mengapresiasi pertandingan internal pushbike di Kota Batu tersebut. Pria yang akrab disapa Cak Hud ini menjelaskan, bersepeda dengan mendorong kaki ke tanah ini memberikan banyak manfaat untuk anak.

"Selain bisa melatih otot seluruh otot tubuh, khususnya kaki untuk menjaga keseimbangan. Banyak manfaat dan pelajaran dari olahraga pushbike untuk anak usia dini. Ini harus terus dikembangkan agar lebih banyak diminati," tutur Cak Hud, Senin (19/2/2024) melalui rilis Bidang Publikasi dan Promosi KORMI Jatim.

Sekretaris KORMI Kota Batu, Abdul Rochim menambahkan, internal race dengan sistem moto berdasar gender dalam kategori usia merupakan agenda tahunan. "Tujuannya untuk melatih mental dan asah keterampilan dengan konsep kompetisi  uji tanding sebelum tandang, melatih mental  dan experiental learning," jelasnya.

Menurutnya, aktualisasi hasil edukasi pada program academy, menjadi bagian proses tumbuh kembang rider, sportivitas dan keberanian. "Ini menjadi proses belajar dan berlatih hingga usaha untuk mendapatkan prestasi," tuturnya.

Ia menjelaskan, semangat membangun komunikasi dan sharing komunitas serta  sinergisitas wali rider pada anak usia belia sangat bermanfaat. Di samping  olah gerak, lanjut dia, juga bisa meningkatkan imun, kebahagiaan keluarga, juga mengurangi main gadget yang kurang bijak.

"Ini menjadi kompetisi yang menyenangkan karena menjadikan para rider sehat bugar gembira  dan luar biasa. Semoga semangat membawa generasi belia ke depan menjadi lebih rajin, fokus dan memberikan inspirasi pada teman sebaya," pungkasnya. (idc/hjr)

#KORMI Jatim #olahraga