Selasa, 23 April 2024

Kejurda Cheerleading Jatim 2024 Dimeriahkan 59 Klub

Diunggah pada : 19 Februari 2024 18:49:15 99
Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cheerleading Jawa Timur 2024 di Surabaya. Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Wakil Ketua I KORMI Jawa Timur, Andun Sudijandoko mewakili Ketua KORMI Jatim, Hudiyono menghadiri Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cheerleading Jawa Timur 2024. Acara yang digelar di Surabaya itu dimeriahkan 59 klub pemadu sorak dari seluruh wilayah Jawa Timur.

"Kami dari KORMI Jawa Timur sangat mengapresiasi Kejurda Cheerleader yang digelar Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) Jawa Timur. Ini menjadi proses seleksi untuk bisa melahirkan penggiat yang berprestasi di Jawa Timur," kata Andun, Senin (19/2/2024) melalui rilis Bidang Publikasi dan Promosi KORMI Jatim.

Ia menjelaskan, dari hasil Kejurda bisa menjadi tolok ukur dalam pembinaan prestasi ke level yang lebih tinggi. "Yang terbaik tentu bisa mewakili Jawa Timur pada tahun 2025 di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional VIII di NTB," ungkapnya.

Ketua Umum FCSI Jatim, Meirizka Andrina menjelaskan, Kejurda Cheerleading merupakan agenda kompetisi tahunan atau kegiatan yang telah terencana. "Ini kami selenggarakan secara rutin setiap tahunnya  yakni tim cheerleader prototype di Surabaya," ujarnya.

Menurut Meirizka, Kejurda juga bertujuan untuk mempromosikan cheerleading sebagai olahraga yang menyenangkan. Selain itu, Ia juga berharap pertandingan yang diikuti puluhan klub itu mampu menyosialisasikan teknik cheerleading yang baik, benar dan aman sesuai Standar International Federation of Cheerleading (IFC).

Pada pembukaan acara yang digelar akhir pekan lalu, Kejurda juga dihadiri Kadispora Jatim, M. Ali Kuncoro serta perwakilan KORMI Kota Surabaya. Kadispora Jatim dalam sambutannya memberikan semangat agar olahraga cheerleading bisa semakin dikenal dan diminati masyarakat, khususnya para remaja. (idc/hjr)

#KORMI Jatim #olahraga