Selasa, 23 April 2024

Penggiat Olahraga Masyarakat Sidoarjo Bersiap Menuju FORNAS VIII NTB

Diunggah pada : 30 Januari 2024 20:48:26 56
Koordinasi Persiapan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VIII NTB. Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Penggiat olahraga masyarakat asal Kabupaten Sidoarjo tengah bersiap menuju Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VIII NTB yang akan digelar tahun 2025 mendatang. Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sidoarjo bersama pimpinan Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) di Sidoarjo berkolaborasi dengan KORMI Jawa Timur untuk melakukan koordinasi persiapan.

Ketua KORMI Jatim, Hudiyono yang akrab disapa Cak Hud menilai persiapan KORMI Sidoarjo di bawah komando Ketua MG Hadi Sutjipto menuju FORNAS VIII NTB sangat bagus. "Berdasarkan pengalaman dari FORNAS sebelumnya, peran KORMI Kabupaten Sidoarjo sangat strategis dalam hal prestasi dan perolehan medali," ujar Cak Hud, Selasa (30/1/2024) melalui rilis Bidang Media dan Promosi KORMI Jatim.

Berdasarkan pengalaman di FORNAS VII Bandung Jawa Barat, Sidoarjo mampu menyumbangkan 24 medali emas, 11 perak dan 13 perunggu untuk Jawa Timur. Dengan sumbangsih tersebut, posisi Jawa Timur berhasil mencapai peringkat kedua nasional.

Bahkan rasio perolehan medali Jatim dibanding jumlah penggiat yang bertanding mencatatkan persentase tertinggi nasional saat FORNAS VII Bandung mencapai 12,57 persen. Tuan rumah Jawa Barat rasio medalinya 8,74 persen dan DKI Jakarta 7,8 persen. Untuk itu di FORNAS VIII NTB yang estimasi akan dilaksanakan Juli 2025, kami berharap KORMI Sidoarjo bisa memberikan kontribusi medali jauh lebih tinggi.

Cak Hud juga mengapresiasi pelbagai inovasi KORMI Sidoarjo mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menuju Indonesia Bugar 2045. Sudah terbentuk lebih dari 26 kampung olahraga masyarakat atau terbanyak di Indonesia dan sudah ditinjau dan diakui oleh Ketum KORMINAS Bapak Hayono Isman saat berkunjung di Sidoarjo bulan November 2023.

Ketua KORMI Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto menyampaikan terima kasih kepada Ketua KORMI Jatim yang selalu mendukung program olahraga masyarakat di Sidoarjo, termasuk rapat koordinasi menuju FORNAS VIII NTB. "Koordinasi dan kolaborasi dengan Pak Hudiyono ini sangat bagus. Dengan persiapan yang lebih baik, semoga Sidoarjo bisa memberikan banyak medali di NTB dan menjadikan Jawa Timur sebagai juara umum," harapnya. (idc/s)

#KORMI Jatim