Senin, 15 Juli 2024

Pengusaha Muda Resmi Pimpin KORMI Kabupaten Madiun

Diunggah pada : 26 Februari 2024 17:37:03 128
Pelantikan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Madiun periode 2024-2028. Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Pengusaha muda asal Kabupaten Madiun, Shirojul Kahfi secara resmi memimpin Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Madiun periode 2024-2028. Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua IV KORMI Jatim, I Wayan Sudarma mewakili Ketua KORMI Jatim, Hudiyono di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Senin (26/2/2024).

Seperti dipublikasikan dalam rilis Bidang Publikasi dan Promosi KORMI Jatim, Wayan membacakan sambutan Ketua KORMI Jatim mengatakan, pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Madiun masa bakti 2024-2028 telah melalui proses pemilihan secara demokratis. "Setelah melalui proses pemilihan pengurus secara lengkap dengan program-programnya yang baru, maka hari ini Pengurus KORMI Kabupaten Madiun akhirnya bisa dilantik," jelasnya.

Ia mengatakan, kehadiran dan dukungan banyak pihak yang hadir dalam proses pelantikan menjadi saksi bahwa semangat kebersamaan itu nyata. Khususnya untuk membangun SDM di Kabupaten Madiun yang sehat bugar gembira luar biasa melalui olahraga masyarakat.

Wayan menyebutkan, KORMI menjadi satu-satunya wadah olahraga masyarakat di Indonesia yang diperkuat oleh Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Dalam Bab V ruang lingkup olahraga pasal 17 poin B disebut olahraga masyarakat. Diperkuat dengan Perpres No 86 tahun 2021 tentang DBON atau Desain Besar Olahraga Nasional.

Perlu diketahui, KORMI Kabupaten Madiun yang baru saja dilantik adalah KORMI kabupaten dan kota ke-27 di Provinsi Jawa Timur. Artinya masih ada 11 KORMI yang masih berproses dan semoga 2024 ini bisa terbentuk semua dan dilantik agar 38 kabupaten/kota di Jatim memilik KORMI yang dapat mewadahi olahraga masyarakat hingga tingkat kampung atau desa.

Ia berharap kehadiran KORMI di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Madiun bisa terus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menuju Indonesia Bugar tahun 2045.

Pj Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto mengapresiasi KORMI yang mampu mewadahi olahraga masyarakat dari segala usia. Ia meyakini, hadirnya KORMI di Kabupaten Madiun mampu meningkatkan kebugaran dan menjaga kekayaan budaya olahraga tradisional.

Tontro juga menyampaikan selamat untuk Siroojul Kahfi yang telah dilantik beserta jajaran. "KORMI memang baru di Kabupaten Madiun. Mohon diiniati dengan kebahagiaan. Senang dulu, musyawarah dulu, lalu mendesain satu tahun ke depan mau apa. Saya berdoa, Ketua yang masih muda mampu membawa Kabupaten Madiun lebih berprestasi dan diperhitungkan di wilayah Jawa Timur," ucapnya.

Ketua KORMI Kabupaten Madiun, Siroojul Kahfi menyampaikan tekadnya membawa olahraga masyarakat di Kabupaten Madiun agar lebih banyak diminati oleh masyarakat. Usai dilantik, Ia mengaku tidak memiliki program yang terlalu banyak.

"Sebelum dilantik banyak cabang olahraga masyarakat yang menagih program kepada saya. Namun saya tegaskan, sebelum ada pelantikan, tidak ada program dan kegiatan. Sekarang setelah dilantik, tidak banyak program yang akan kami kerjakan. Namun hashtag kami hanya satu #madiunsehat itu yang akan menjadi tujuan kami," pungkasnya. (idc/s)


#KORMI Jatim #Kabupaten madiun