Senin, 15 Juli 2024

Pj Bupati Lumajang dan Ketua KORMI Jatim Lepas Ribuan Peserta Go Lek 2

Diunggah pada : 4 Maret 2024 6:12:06 38
Gowes Lumajang Eksotis (Go Lek) 2. Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Ribuan peserta meramaikan Gowes Lumajang Eksotis (Go Lek) 2. Pelepasan peserta secara langsung dilakukan Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni didampingi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur,  Hudiyono di depan Stadion Semeru Lumajang sisi Timur, Minggu (3/3/2024).

"Selamat gowes dan menikmati keindahan wisata di Kabupaten Lumajang. Setelah gowes dan melihat langsung pemandangan yang indah bisa ajak keluarga, teman dan tetangganya untuk berwisata di Lumajang. Semoga bagi peserta yang beruntung bisa mendapatkan doorprize hadiah utama empat sepeda motor," kata Bunda Yuyun, sapaan akrab Pj Bupati Lumajang sebelum melepas peserta.

Gowes menempuh jarak sekitar 26 km. Melintasi jalan protokol, jalan desa, area persawahan hingga obyek wisata alam di Lumajang. Di antaranya Sumber Mrutu Pandansari, Wisata Terasiring dan Sumber Nah Kali Semut, serta Wisata Rowo Kancu.

Rute sepanjang itu dilintasi para peserta sekitar dengan bersepeda sekitar 60-70 menit hingga kembali finish di Stadion Semeru sisi Barat. Dilanjutkan acara panggung hiburan serta pengundian hadiah utama empat sepeda motor, lima sepeda gunung, dua TV LED, empat mesin cuci, empat kulkas serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Peserta yang hadir tak hanya dari wilayah Lumajang. Banyak peserta berasal dari Malang, Probolinggo, Pamekasan dan Surabaya. Mulai dari komunitas gowes, pelajar, pegawai hingga lansia pun ikut memeriahkan gowes yang digelar KORMI Kabupaten Lumajang.

Go Lek 2 juga mendapatkan apresiasi dari Ketua KORMI Jatim, Hudiyono. Ia menilai, gowes menjadi olahraga masyarakat yang mudah, murah dan berdampak positif untuk kesehatan dan kebugaran masyarakat.

"Dengan ribuan peserta yang ikut gowes menjadi indikator kesehatan dan kebugaran masyarakat di Jawa Timur, khususnya Lumajang semakin meningkat. Selain itu, gowes dengan melintasi kawasan wisata juga menjadi salah satu bagian dari Sport Tourism yang saat ini banyak dikembangkan oleh KORMI," jelasnya melalui rilis Bidang Publikasi dan Promosi KORMI Jatim.

Tak hanya menambah kesehatan dan kebugaran masyarakat. Pria yang akrab disapa Cak Hud ini juga mengapresiasi Go Lek 2 yang turut melibatkan UMKM. Di halaman Stadion Semeru sisi Barat yang juga lokasi finish dimeriahkan bazar UMKM.

"Semoga agenda rutin ini bisa terus berkelanjutan. Bisa memberikan dampak yang luar biasa untuk bidang keolahragaan dan nilai tambah untuk sektor ekonomi, khususnya UMKM yang juga terlibat," pungkasnya. (idc/s)

#KORMI Jatim #olahraga