Jumat, 26 April 2024

Pemkab Pasuruan Raih BKN Awards 2023

Diunggah pada : 31 Mei 2023 13:24:05 20
Foto : Dokpim Kab Pasuruan

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk kategori Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian dalam agenda BKN Awards 2023.

Ppenghargaan ini disampaikan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Kepegawaian 2023 yang diselenggarakan oleh BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN-RB) di Bandung dan diikuti secara daring, Selasa (30/5/2023).

Penghargaan diberikan kepada instansi pusat maupun daerah yang dinilai telah berhasil dalam melaksanakan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk pemanfaatan layanan kepegawaian secara digital.

Adapun penilaian BKN Award 2023 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian; pengembangan kompetensi; implementasi penerapan manajemen kinerja; penerapan pemanfaatan data - sistem informasi dan CAT (Computer Assist Test), dan ketiga, kategori Special Mention yakni Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

BKN Awards di tahun kesembilan ini bertujuan untuk memacu kinerja dan kualitas implementasi pengelolaan manajemen ASN di Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah. Sekaligus diharapkan dapat mendukung sistem manajemen ASN berbasis merit.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pasuruan, Ninuk Ida Suryani, mengatakan penghargaan BKN Awards tahun ini memberikan semangat tersendiri dalam mengoptimalkan penerapan manajemen kinerja kepegawaian di lingkungan Pemkab Pasuruan. Sekaligus sebagai penyemangat agar ke depannya, BKPSDM Kabupaten Pasuruan selalu taat aturan BKN melalui sistem terintegrasi.

"Kita terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan BKN. Ini mandatory yang harus dlakukan oleh BKPSDM Kabupaten Pasuruan. Diantaranya dilakukan melalui peningkatan pelayanan kepegawaian penerapan manajemen kinerja," ujarnya. (yan/s)

#kabupaten pasuruan