Jumat, 3 Mei 2024

PDAM Kabupaten Pasuruan Targetkan Penambahan Pelangan Baru

Diunggah pada : 22 April 2024 17:46:35 22
Foto : Kominfo Kabupaten Pasuruan

Jatim Newsroom - Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, Za'ari, menargetkan penambahan sekitar 3500-5000 pelanggan baru di tahun 2024.

Menurutnya, peluang penambahan pelanggan baru masih terbuka. Sebab, selain wilayah Kabupaten Pasuruan yang luas, juga dipengaruhi banyaknya rumah yang membutuhkan sambungan PDAM. Terutama perumahan-perumahan baru di wilayah Gempol dan sekitarnya.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Kabupaten Pasuruan mencapai sekitar 40 ribu pelanggan. Dan untuk tahun ini, PDAM menurut Zaari menargetkan bisa menambah hingga lima ribu pelanggan baru.

Namun untuk bisa mencapai target tersebut, ada banyak upaya yang harus dilakukan. Utamanya dengan terus meningkatkan pelayanan dan kualitas air PDAM.

"Memang susah, tapi kita akan berupaya sekuat tenaga. Yang paling penting adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan air yang dihasilkan," terangnya.

Salah satu cara yang dilakukan untuk bisa menarik pelanggan baru, yakni memberikan diskon 50% untuk sambungan rumah tangga baru. Kata Zaari, pemberian diskon sudah dilakukan di bulan Januari-Pebruari kemarin, kemudian akan diberlakukan lagi pada Hari Ulang Tahun PDAM dan momen Kemerdekaan RI, agustus mendatang.

"Bagi pasang baru, akan kami berlakukan diskon lima puluh persen untuk untuk sambungan rumah tangga, bukan industri," ujarnya, hari ini Senin (22/4/2024). (yan/s)

#kabupaten pasuruan