Sabtu, 4 Mei 2024

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 78, Polda Jatim Gelar Balap Sepeda "Tour De Panderman Polda Jatim 2024"

Diunggah pada : 21 April 2024 10:23:16 215
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom- Polda Jatim akan menggelar event balap sepeda "Tour De Panderman Polda Jatim 2024" untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 yang akan diselenggarakan pada 8 Juni 2024.

Kegiatan tersebut mulai diperkenalkan secara resmi oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto di Jack's Terrace Restaurant, Taman Dayu Golf Club' & Resort, Bulu Kandang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (20/4/2024).

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan, Minggu (21/4/2024), Ketua Panitia Tour De Panderman, Kombes Pol Adewira Negara Siregar menjelaskan, untuk menyukseskan gelaran Tour de Pandermant 2024, Polda Jatim menggandeng IS90-Cycling Community. Total peserta mencapai 1.500 peserta yang akan dibagi menjadi 2, yakni 800 peserta pembalap dan 700 peserta non pembalap.

Mereka akan melewati  rute kota Surabaya - Sidoarjo - Pasuruan - Malang - Batu dengan jarak tempuh 113 kilometer.

"Tidak langsung 113 kilometer mulai dari start sampai finish. Tapi ada beberapa titik pemberhentian seperti di Bangkodir Bangil, kemudian Kebun Raya Purwodadi, di Kota Malang dan Finish di Batu," kata Adewira.

Selama perjalanan, para peserta diharapkan dapat mengeksplorasi keindahan alam Jawa Timur sekaligus mengabadikan momen, terutama di setiap pit stop atau titik pemberhentian.

Adewira menjelaskan, Tour De Panderman bertujuan untuk merangkul seluruh kalangan masyarakat olahraga sepeda sekaligus dapat melakukan pembinaan atlet balap sepeda Jawa Timur.

Selain itu, event ini juga bertujuan menggalakkan ekonomi, sebab Kota Batu merupakan Kota Wisata yang nantinya akan ada bazar UMKM guna membantu perekonomian warga setempat.(yan/s)

#kabupaten pasuruan