Jumat, 26 April 2024

Pemkab Pasuruan Gelar Pasar Murah Ramadan Bersama Pelaku UMKM

Diunggah pada : 27 April 2022 13:53:50 64
Bupati dan Wabup Pasuruan dalam kegiatan pasar murah ramadhan di halaman PCNU Kabupaten Pasuruan, Jl Raya Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Selasa (26/4/2022).

Jatim Newsroom - Untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Pemkab Pasuruan menggelar Pasar Murah Ramadhan 2022 yang melibatkan para pelaku UMKM di seluruh Kecamatan di halaman PCNU Kabupaten Pasuruan, Jl Raya Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek. dan diawali dengan pembukaan serta launching Sarung Batik  Pananjakan, Krisan dan Sedap Malam (PAKRIDA) Khas Kabupaten Pasuruan, Selasa (26/4/2022).

“Acara Pasar Murah Ramadhan bagi para pelaku UMKM kita sebagai salah satu upaya Pemkab Pasuruan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama  menyambut Hari Raya Idul Fitri. Mudah-mudahan bermanfaat untuk pelaku UMKM dan masyarakat,” kata Bupati.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada para kyai atas segala perhatian dan kehadirannya yang kita tandai dimulainya Pasar Murah Ramadha yang dibarengi dengan launching sarung PAKRIDA - identitas Kabupaten Pasuruan sebagai Kabupaten santri. Penanjakan merupakan potensi kita, Sedap Malam adalah bunga yang tumbuh di Kecamatan Rembang sedangkan Krisan adalah bunga kebanggaan kita yang dibudidayakan di Kecamatan Tutur dan Sedap Malam adalah bunga yang tumbuh di Kecamatan Rembang ,” jelasnya.

“Alhamdulillah dengan para pengrajin batik dan HIPMI, kita beri kesempatan untuk menciptakan sarung khas Kabupaten Pasuruan, PAKRIDA. Pananjakan, Krisan dan Sedap Malam,” tandas Bupati.

Sarung Batik PAKRIDA diharapkan ke depan dapat dikenakan masyarakat Kabupaten Pasuruan maupun di kalangan ASN pria setiap hari Jum’at.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Mujib Imron, alim ulama PCNU dan Kepala OPD (yan/n)

 

#pasuruan