Minggu, 5 Mei 2024

Ketua KORMI Jatim Senam Bersama 500 Warga Prambon Sidoarjo

Diunggah pada : 22 Desember 2023 15:59:49 23
Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono mengikuti senam sehat bersama 500 warga Prambon, Sidoarjo. Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Hudiyono, mengikuti senam sehat bersama 500 warga Prambon, Sidoarjo. Kegiatan senam yang diikuti warga serta penggiat dari KORMI Sidoarjo itu berlangsung di Lapangan Desa Kedungwonokerto, Jumat (22/12/2023). 

"Senam sehat bersama KORMI Jatim digelar di berbagai daerah di Jawa Timur. Sebelumnya di Mojokerto, sekarang di Prambon Sidoarjo. Tujuannya adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Jawa Timur, khususnya Sidoarjo menuju Indonesia Bugar 2045," kata Hudiyono melalui rilis Bidang Publikasi dan Promosi KORMI Jatim. 

Menurutnya, senam adalah olahraga yang mudah dilakukan dan bisa diikuti oleh masyarakat dari berbagai usia mulai anak, dewasa hingga lanjut usia. "Intinya masyarakat harus bisa terus bergerak agar badan bisa sehat bugar," ujar pria yang akrab disapa Cak Hud tersebut. 

Senam secara massal itu, lanjut dia, bukan sekedar berolahraga. Namun juga bisa menjadi sarana bertemu warga secara langsung agar bisa sambung silaturahmi. "Saling mengenal agar semakin banyak teman dan saudara agar hidup menjadi lebih gembira dan luar biasa, seperti salam KORMI yakni Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa," ungkapnya. 

Ditentukannya Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu lokasi senam sehat bersama KORMI Jatim ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada KORMI Sidoarjo yang telah membentuk 26 kampung olahraga masyarakat. "Dengan 26 kampung olahraga masyarakat di Sidoarjo ini menjadi yang pertama dan terbanyak di Indonesia," tuturnya. 

Cak Hud menegaskan, KORMI akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk terus bergerak dan berolahraga. "Semakin banyak aktivitas olahraga di masyarakat, di kampung, di alun-alun, maka disitu akan ada UMKM juga bisa tumbuh berseiring. Artinya olahraga bisa menjadi sport tourism yang juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya. 

Usai senam, para peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize yang diundi oleh panitia dari KORMI Jatim. Berbagai hadiah diberikan, mulai setrika, dispenser, kipas angin, kompor gas, hingga sepeda gunung. Pengundian serta pembagian hadiah berlangsung meriah dan penyerahan doorprize diberikan langsung oleh Cak Hud yang hadir hingga penghujung acara. (idc/s)

#KORMI Jatim #senam sehat