Senin, 15 Juli 2024

FORDA II KORMI Jatim Digelar November 2024

Diunggah pada : 3 Mei 2024 13:53:29 391
Rapat Persiapan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) II KORMI Jatim. Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) II akan diselenggarakan pada bulan November 2024 mendatang di Kota Surabaya. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari saran Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono kepada Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Hudiyono. 

Kepada Hudiyono, Adhy menyampaikan FORDA II harus digelar tahun ini. Selanjutnya di 2025 agar lebih fokus mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VIII di Nusa Tenggara Barat. 

"Ada beberapa pertimbangan teknis yang akhirnya Bapak Pj. Gubernur memberikan arahan agar pelaksanaan FORDA II akhir tahun nanti sekitar bulan November nanti. Untuk itu kami dari KORMI Jatim akan berkoordinasi lebih lanjut perihal teknis, tanggal, hingga lokasi pelaksanaannya," kata Hudiyono, Jumat (3/5/2024). 

Dari hasil diskusi bersama Pj. Gubernur Jatim, FORDA II rencananya akan dilaksanakan di Kota Surabaya. Adapun yang akan ditunjuk sebagai Panitia Pelaksana adalah dari KORMI Kota Surabaya. 

"Saudara Ketua KORMI Surabaya dan Kepala Disbudparpora Kota Surabaya sudah kami informasikan dan langsung berkoordinasi dengan Wali Kota Pak Eri Cahyadi yang setuju FORDA II di Kota Surabaya. Alhamdulillah, InsyaAllah bisa berkolaborasi untuk menyukseskan FORDA II," ungkapnya dalam rilis Bidang Publikasi dan Promosi KORMI Jatim. 

Dalam waktu dekat, lanjut dia, akan segera diterbitkan SK dari Pj Gubernur Jatim untuk penetapan Kota Surabaya sebagai tuan rumah FORDA II. Selain itu juga akan dibuatkan edaran untuk Bupati dan Wali Kota di Jawa Timur untuk turut menyukseskan acara. 

Menurutnya, pertimbangan teknis dipilihnya Kota Surabaya karena dinilai memiliki fasilitas dan sarana prasarana untuk menggelar FORDA II. "Banyak venue yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan FORDA di Surabaya. Termasuk bisa melibatkan Universitas Negeri Surabaya yang memiliki fasilitas olahraga yang cukup representatif," ungkapnya. 

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan rapat teknis untuk kesiapan pelaksanaan FORDA II. Hasil rapat teknis tersebut akan disosialisasikan pada saat Rakerprov KORMI Jawa Timur pada akhir Mei mendatang bersama seluruh KORMI kabupaten kota di Jawa Timur serta pimpinan Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat yang tergabung di KORMI Jatim. (idc/s)

#KORMI Jatim #FORDA Jatim #olahraga masyarakat