Sabtu, 22 Juni 2024

Ketua KORMI Jatim, Hudiyono, Hadiri Seminar Indonesia Bugar 2045

Diunggah pada : 2 Juli 2022 11:48:11 67
Seminar Nasional Indonesia Bugar 2045 di Ballroom The Alts Palembang, Sabtu (2/7/2022)

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam acara Seminar Nasional Indonesia Bugar 2045 di Ballroom The Alts Palembang, Sabtu (2/7/2022). 

Hudiyono hadir dalam acara bertajuk "Peran Strategis Olahraga Masyarakat dalam Menyongsong Indonesia Bugar 2045" ini juga sekaligus sebagai Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur. 

Dalam kesempatan ini, Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman, mengawali sambutannya dengan bersyukur atas terselenggaranya pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang berjalan lancar. 

Apalagi, lanjut Hayono, FORNAS kali ini merupakan yang pertama kalinya diikuti oleh 34 provinsi di seluruh Indonesia dan pertama kalinya juga dihadiri oleh lebih dari 12.000 pegiat olahraga.

"Di pembukaan semalam, sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, pegiat olahraga, dan publik terbukti baik. Dengan dana yang relatif murah dan waktu yang relatif singkat, kita luar biasa. Murah, tapi bukan berarti murahan," ungkap Hayono. 

Berbicara mengenai kebugaran, Hayono mengatakan bahwa Undang-undang 11/2022 tentang keolahragaan telah memberi ruang kepada Olahraga Masyarakat. Ditambah lagi dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional  (DBON). 

"Ini penting untuk memastikan Indonesia menjadi bangsa yang bugar di saat nanti kita memperingati 100 tahun kemerdekaan di tahun 2045. Ini momentum untuk bergerak lebih cepat," sambung Hayono. 

Ia pun menggarisbawahi kepada seluruh peserta yang hadir untuk tidak memandang remeh kepada olahraga masyarakat. Pelaku olahraga harus terus bersemangat dan perlu dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah. 

"Arahnya memang ayo olahraga, sehat, bugar, gembira, produktif, dan kompetitif. Maka, olahraga masyarakat juga harus dibina dan didukung untuk memastikan bahwa ini adalah kegiatan yang terukur dan teratur sehingga bisa semakin paripurna," jelasnya. (idc/s)

#KORMI Jatim #fornas #palembang #Indonesia Bugar 2045