Minggu, 5 Mei 2024

Ketua KORMI Jatim Beri Apresiasi atas Prestasi YAI Sidoarjo

Diunggah pada : 20 Desember 2023 16:13:49 23
Silaturahmi Ketua KORMI Jatim dengan Yayasan Asma Indonesia Kabupaten Sidoarjo di Taman Jenggolo Pasar Larangan, Sidoarjo, Rabu (20/12/2023). Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Hudiyono, memberikan apresiasi kepada Yayasan Asma Indonesia Kabupaten Sidoarjo atas prestasi luar biasa di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII di Kabupaten Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Seperti dipublikasikan dalam rilis Bidang Publikasi, Promosi dan Pengembangan Usaha KORMI Jatim, apresiasi tersebut disampaikan saat Hudiyono senam bersama dan silaturahmi yang digelar di Taman Jenggolo Pasar Larangan, Sidoarjo, Rabu (20/12/2023) pagi.

"Alhamdulillah, YAI Sidoarjo ini telah memberikan sumbangsih luar biasa untuk Jawa Timur di FORNAS VII Bandung. Saat ini YAI di Jawa Timur yang hanya ada di Sidoarjo saja sehingga ke depan perlu dikembangkan lagi di daerah lain di Jawa Timur," kata Cak Hud, sapaan akrab Hudiyono.

Menurutnya, YAI Sidoarjo harus terus meningkatkan Inisiasi, Kolaborasi dan Inovasi. Ke depan Cak Hud berharap YAI juga bisa menjadi Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat di Jawa Timur dan di 37 kabupaten kota di Jawa Timur di luar Kabupaten Sidoarjo.

"Dengan semakin banyak YAI di Jatim maka akan semakin banyak masyarakat yang mengikuti senam asma untuk bisa segera mewujudkan Visi  Indonesia Bugar 2045. Ini menjadi hal positif dari olahraga masyarakat yang harus terus dikembangkan," tuturnya.

Cak Hud mengungkapkan, YAI Sidoarjo telah meraih prestasi di FORNAS VII Bandung Jawa Barat sebanyak 15 medali. Di antaranya 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Dengan adanya prestasi yang sudah terbukti, ke depan agar bisa lebih ditingkatkan karena di 2025 FORNAS VIII akan dilaksanakan di Mataram NTB. Terlebih di tahun 2027 Jawa Timur juga akan menjadi tuan rumah FORNAS IX.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, Cak Hud menyempatkan diri ikut senam asma bersama pengurus dan anggota YAI Sidoarjo. Dilanjutkan penyerahan hadiah dari KORMI Jatim berupa doorprize magic com dan kipas angin. Acara dilanjutkan dengan diskusi santai bersama pengurus YAI Sidoarjo. (idc/s)

#KORMI Jatim #yayasan asma indonesia