Senin, 28 November 2022

Kabupaten Pasuruan Juara Umum Cabor Bridge Poprov Jatim VII 2022

Diunggah pada : 2 Juli 2022 15:41:30 336
Sumber foto: GABSI Jawa Timur

Jatim Newsroom - Kabupaten Pasuruan mengukuhkan diri sebagai juara umum cabang olahraga (Cabor) Bridge pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII – 2022, setelah menyelesaikan 6 hari pertandingan. Meskipun tanpa meraih medali emas, akan tetapi dalam sistem hitungan poin Kabupaten Pasuruan lah yang tertinggi.

Raihan 4 medali perak dan 1 medali perunggu dari 8 nomor yang dipertandingkan menjadikan jumlah poin yang diraih adalah 9. Tertinggi dibanding daerah lain.

Kabupaten Pasuruan meraih masing-masing 1 medali perak pada nomor Beregu Putra, Beregu Putri, Beregu Campuran, dan Pasangan Swiss Putri. Sedangkan 1 medali perunggu didapat dari nomor Pasangan Putri.

Pelatih Bridge Kabupaten Pasuruan, Zona Prayogo  mengatakan bahwa hasil ini adalah buah dari usaha dan kerja keras semua pihak. "Alhamdulillah, kami beryukur atas hasil juara umum cabor bridge ini. Hasil usaha dan kerja keras para atlet berlatih intensif selama 1 tahun terakhir. Dukungan pengurus juga berpengaruh besar," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zona Prayogo awalnya sama sekali tidak berfikir untuk juara umum.

"Namun keberhasilan meraih medali perak beregu putra dan putri melecut kami berjuang lebih keras pada nomor lainnya. Memang ada beberapa nomor yang belum sesuai target. Khususnya nomor putri ternyata belum berhasil meraih emas. Untuk porprov tahun depan kami akan benahi beberapa kelemahan. Semoga tetap juara umum dan sekaligus meraih medali emas pada Porprov tahun depan," imbuhnya.

Peringkat ke 2 klasemen Cabor Bridge diduduki oleh Kota Probolinggo yang meraih 2 medali emas dari nomor Beregu Putri dan Pasangan Swiss Putri. Total poin yang diraih oleh Kota Probolinggo adalah 8. Sedangkan peringkat 3 ditempati oleh Kota Kediri dengan total poin 6, dengan medali emas dari nomor Pasangan Swiss Open serta masing-masing 1 medali perunggu dari nomor Beregu Putri dan Pasangan Campuran.

Dari 20 Kabupaten/Kota peserta Cabor Bridge tercatat 15 Kabupeten/Kota yang meraih medali. Daerah lain yang mendapat medali Cabor Bridge Porprov Jatim 2022 adalah Kabupaten Blitar, Kabupaten Jember, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Gresik, Kota Blitar, Kota Malang, Kota Pamekasan, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Lumajang.

Sebaran medali emas juga cukup merata. Hanya Kota Probolinggo yang mampu meraih 2 medali emas. Sedangkan Kota Malang, Kota Kediri, Kota Pasuruan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Jember, Kabupaten Nganjuk masing-masing mendapat 1 medali emas. (ghf/n) 

#kabupaten pasuruan #PORPROV Jatim #gabsi #bridge #juara umum