Sabtu, 20 Juli 2024

Hari Ketiga FORNAS VII, Jawa Timur Raih Total 97 Medali

Diunggah pada : 6 Juli 2023 6:32:37 88
Sumber Foto: Bidang Media dan Promosi KORMI Jawa Timur

Jatim Newsroom - Perjuangan kontingen Jawa Timur di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat di hari ketiga pertandingan membuahkan total 97 medali. Dengan rincian perolehan 35 medali emas, 38 medali perak,  dan 24 medali perunggu.

"Alhamdulillah, perolehan medali Jawa Timur terus bertambah. Namun penambahan tidak sebanyak hari kedua kemarin karena hari ini banyak jenis olahraga yang dipertandingkan tidak diikuti oleh kontingen Jawa Timur," kata Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI)  Jawa Timur, Hudiyono, Rabu (5/7/2023).

Ia menjelaskan, data perolehan medali tersebut adalah rekapitulasi oleh Tim Sekretariat KORMI Jawa Timur berdasarkan laporan dari Koordinator Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) Jawa Timur yang bertanding per pukul 21.00 WIB. Namun data dari sistem Panitia Pelaksana FORNAS yang diharapkan bisa realtime masih belum update sesuai hasil pertandingan di lapangan.

"Terlepas dari data sistem FORNAS yang tidak bisa cepat dengan berbagai alasan, hal ini tidak mengubah perolehan medali Jawa Timur yang sudah tercatat oleh Tim KORMI Jawa Timur," tegasnya melalui rilis Bidang Media dan Promosi KORMI Jawa Timur, Kamis (6/7/2023).

Dari 50 COOM Jawa Timur yang mengikuti FORNAS VII, saat ini sudah ada sekitar 30 COOM yang bertanding dan di antaranya masih ada pertandingan lanjutan di hari keempat besok. Namun sisanya masih ada banyak penggiat yang belum bertanding.

"Kami masih sangat optimistis banyak medali yang bisa diraih kontingen Jawa Timur. Semangat pada penggiat olahraga masyarakat yang mewakili Jawa Timur ini sangat luar biasa. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik dan meraih banyak medali," harapnya.

Ketua Kontingen Jawa Timur, Priyo Boedi Soeprajitno menambahkan, saat ini tuan rumah Jawa Barat masih mendominasi perolehan medali. Dari segi jumlah atlet, Jawa Barat lebih dari 5.000 penggiat. Sedangkan Jawa Timur 1.592 penggiat termasuk official.

"Secara kuantitas kita kalah jauh dengan tuan rumah, tapi secara kualitas Jawa Timur masih sangat bisa diperhitungkan. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik," pungkasnya. (idc/s)

#KORMI Jatim #fornas #bandung