Sabtu, 20 Juli 2024

Danmenkav 2 Marinir Terima Kunjungan Integrasi Siswa Satdik 2 Makassar

Diunggah pada : 23 Agustus 2023 10:03:38 54
Foto : Serka Mar A. Munawir / Dispen Kormar / Resimen Kavaleri 2 Marinir

Jatim Newsroom - Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar), Kolonel Marinir Muhammad Rizal, menerima kunjungan integrasi Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL angkatan XLIII TA. 2023 Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Makassar Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal). Acara ini berlangsung di Lapangan apel Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Selasa (22/8/2023).

Pada kesempatan ini, Danmenkav 2 Mar memperkenalkan seluruh Perwira Staf Mako dan Dansatlak serta organisasi dilanjutkan penyerahan plakat kepada Dansatdik 2 Makassar Kolonel laut (P) Tedy Barata sebagai cinderamata dan kenang-kenangan dari prajurit roda rantai.

Dalam sambutannya, Danmenkav 2 Mar menyampaikan, Selamat datang di satuan Resimen Kavaleri 2 Marinir, diharapkan dengan kegiatan integrasi ini, siswa mengerti satuan yang berada di jajaran Korps Marinir. Selain itu, juga mengetahui tugas pokok Menkav 2 Mar untuk membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan unsur-unsur Kavaleri Korps Marinir guna melaksanakan operasi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut, TNI Angkatan Laut sebagai bagian integral kekuatan TNI melalui upaya berkelanjutan membentuk prajurit matra laut yang memiliki naluri dan semangat tempur tinggi dilengkapi dengan Alutsista yang andal dan modern serta siap dioperasikan. "Hal ini senada dengan visi Panglima TNI menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI,” tambah Danmenkav 2 Mar.

Usai pengarahan, seluruh siswa ke garase kendaraan tempur untuk menerima materi karakteristik Alutsista Tank BMP 3F dan PT 76 M, LVT 7 A1, BTR 50 P(M), BTR 50 PK, KAPA K-61dan Kapa PTS. Pada kesempatan tersebut juga, seluruh siswa diberi kesempatan untuk menaiki Ranpur bermanuver berkeliling area kesatrian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Perwira Staf Menkav 2 Mar, Dansatlak jajaran Menkav 2 Mar dan Perwira pendamping dari Satdik Kodiklatal.(raf/s)

#TNI AL #koarmadaII