Sabtu, 27 April 2024

UPT RSBN Serahkan Tongkat Adaptif Bagi Penerima Manfaat

Diunggah pada : 8 September 2022 15:42:29 32
Foto; dok.UPT RSBN Malang untuk JNR Diskominfo Jatim

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jatim mendapatkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa alat bantu aksesibilitas.

Alat bantu ini disalurkan Balai Soeharso Solo Tahun 2022 yang diperuntukan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di UPT RSBN Malang.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, di kantornya, Kamis (8/9/2022) menyampaikan, pemebrian bantuan ini sebagai upaya untuk memudahkan aktivitas sehari-hari dalam berorientasi mobilitas.

Menurut Firdaus, bantuan tongkat penuntun adaptif ini dapat memberikan manfaat yang besar, mengingat tongkat penuntun adaptif ini sangat bermanfaat bagi para penyandang disabilitas netra dalam mempermudah berorientasi mobilitas sehari menggunakan alat bantu tongkat.

Dalam kesempatan tersebut pekerja sosial kemudian menjelaskan secara langsung kepada penerima manfaat bagaimana teknis penggunaan tongkat adaptif yang memiliki beberapa fungsi sensorik yang dapat mendeteksi asap, api, air,jarak, dan panic button yang berfungsi apa bila terjadi bahaya seperti bencana.

“Dengan adanya tongkat penuntun adaptif ini beliau sangat diharapkan para penerima manfaat dapat menggunakan tongkat adaptif dengan baik dan dapat dimanfaatkan dalam penggunaan sehari-hari,” ungkapnya.(Sas/s)

#dinsos jatim