Sabtu, 22 Juni 2024

Pilar Sosial Kota Malang Evakuasi Lansia Terlantar

Diunggah pada : 22 April 2024 5:46:17 64
Pilar Sosial Kota Malang Evakuasi Lansia Terlantar

Jatim Newsroom - Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Kotalama Kota Malang dan Yayasan Bersama Anak Bangsa (YBABM) melakukan proses penjangkauan lansia terlantar di daerah Kelurahan Klojen. Lansia ini pun dirujuk ke Griya Lansia Husnul Khatimah Wajak Kabupaten Malang. 

Budi (67) ditemukan terlantar di depan Aula Skodam V Brawijaya yang ada di Kelurahan Klojen. Karena tampak menggelandang, ia mendapatkan perhatian khusus dari pemilik Griya Lansia Husnul Khatimah Wajak Kabupaten Malang. 

PSM Kelurahan Kotalama Yuyun mengatakan, informasi tentang adanya lansia terlantar ini memang ia terima langsung dari pemilik Griya Lansia Husnul Khatimah Wajak Kabupaten Malang.

“Dengan gercep kita melakukan asesmen dan memang benar ada lansia terlantar di sana dalam kondisi sakit stroke,” ungkapnya melalui  rilis Dinas Sosial, Senin (22/4/2024).

Yuyun bercerita, dari informasi yang didapat, Budi dulunya bekerja sebagai tukang becak. Lansia ini tidak punya tempat tinggal dan ditelantarkan oleh sanak saudaranya. 

Dengan menggandeng kepolisian setempat, PSM Kelurahan Kotalama dan Ketua YBABM   melakukan langkah untuk menangani Budi, mengevakuasinya dengan menggunakan ambulans milik YBABM. “Setelah kita kasih penjelasan, akhirnya beliau mau dievakuasi di Griya Lansia Wajak,” ujar Yuyun. (her/s)

 

#dinsos jatim