Kamis, 2 Mei 2024

UPT RSBN Malang Gelar Lomba PTQ

Diunggah pada : 5 April 2023 20:05:36 37
(UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jawa Timur ( Dinsos Jatim) berkolaborasi dengan Ihsan community mahasiswa Internship UNESA menggelar lomba Pengembangan Tilawatil Quran (PTQ) bagi Penerima Manfaat Disabilitas Netra (PM Distra)

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim di Malang, berkolaborasi dengan Ihsan community mahasiswa Internship UNESA menggelar lomba Pengembangan Tilawatil Quran (PTQ) bagi Penerima Manfaat Disabilitas Netra (PM Distra). Bertempat di Ruang Asalia kegiatan lomba ini diikuti oleh 20 peserta tilawah dan 13 peserta Tartil.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, di Malang, Rabu (5/4/2023), mengatakan, kegiatan ini adalah suatu upaya konkret umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup, sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia khususnya di bidang seni baca Al Qur'an dan pemahaman tentang isi Al Qur'an, Selain itu juga untuk mempersiapkan PM Distra mengikuti PTQ LPP RRI 2024 mendatang.

Pada lomba Tilawah juara 1 di menangkan oleh Halimatus Sadiyah, Juara ke 2 Ahmad Nur Rudy dan Juara 3 Witoningsih, Dan untuk juara Tartil  Juara 1 di menangkan oleh Salam, Juara ke 2 oleh Fahira dan Juara 3 oleh Salim

Firdaus juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada panitia yang menyelenggarakan lomba Tartil Quran dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan, terkhusus untuk memperingati Nuzulul Quran.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, yaitu manfaat spiritual sebagai syiar agama dan menumbuhkan cinta Al Qur'an, manfaat sosial yaitu meningkatkan silaturahmi ukhuwah islamiyah, basyariyah dan wathoniyah, dan manfaat kultural sebab mampu melestarikan budaya membaca Al Qur'an," tuturnya. (her/s) 

#dinsos jatim