Senin, 6 Mei 2024

UPT RSBN Malang Gelar Isra' Miraj 1445 H

Diunggah pada : 6 Februari 2024 11:02:35 19
UPT RSBN Malang Gelar Isra' Miraj 1445 H

Jatim Newsroom - Para penerima manfaat dan staf di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jawa Timur menyelenggarakan "Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW" di Masjid An-Nur UPT RSBN Malang, Selasa (6/2/2024). Kegiatan tersebut mengusung tema  "Maknai perayaan Isra' Miraj sebagai landasan perbaikan moral dan iman". Kegiatan ini dihadiri Habib Fahmi bin Hamid Assegaf dan ustadz Khoiruddin sebagai nara sumber.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari grup Hadroh Mata Hati UPT RSBN Malang yang membawakan sholawat berjudul Lau Kana Bainanal Habib, Assalamu’alaik, Habibi Ya Muhammad, Shallu ‘ala Khoiril Anam, dan Ya Syahidan ‘allama. Para PM Distra antusias mengikuti peringatan Isra Mi’raj tersebut, ditambah dengan penampilan hadroh sehingga semakin memeriahkan peringatan Isra Mi’raj ini.

Pada kesempatan ini, Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj kali ini agar memperbanyak dzikir di Bulan Rajab, karena bulan dimana terjadinya Isra dan Mi'raj ini adalah bulan yang diagungkan Allah SWT.

"Rajab bulannya Allah SWT, oleh karena itu perbanyaklah dzikir. Karena Allah SWT akan memberikan ketenangan hati bagi siapapun yang berdzikir kepada-Nya," tuturnya.

Firdaus juga menyampaikan, pada peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, didapatkan pesan bahwa diwajibkan bagi Nabi Muhammad SAW dan seluruh umatnya untuk melakukan sholat lima waktu.

Sementara itu Habib Fahmi bin Hamid Assegaf mengatakan bahwa Peristiwa Isra Mi'raj diabadikan dalam Al-Qur’an dan tidak akan hilang sampai hari kiamat.

"Dan melalui peristiwa itu, diwajibkan bagi Nabi beserta umatnya untuk sholat lima waktu. Sholat bisa merubah kehidupan yang awalnya tidak baik menjadi baik." ujarnya.

Beliau menyampaikan, bahwa sebaik-baik bekal untuk akhirat nanti, ialah taqwa dan amal ibadah kepada Allah SWT.

Tak lupa Habib Fahmi juga menyampaikan, bahwa dengan menjalankan ibadah dan menjadi insan yang baik, maka anak dan keturunan kelak akan turut menjadi insan yang baik. "Perkuatlah ibadah, jagalah iman dan ketaqwaan mulai dari diri kita sendiri,"pesan Habib Fahmi.(her/s)

#dinsos jatim