Sabtu, 4 Mei 2024

UPT RSBN Malang Dinsos Jatim Sosialisasi dan Seleksi Calon Penerima Manfaat

Diunggah pada : 17 Januari 2023 9:02:48 28
Foto : Sosialisasi dan seleksi penerima manfaat (PM) di kota dan Kabupaten Malang, Senin siang (16/1/2023).

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan sosialisasi dan seleksi penerima manfaat (PM) di kota dan Kabupaten Malang, Senin siang (16/1/2023).

Tim RSBN Malang yang terdiri dari Ummi Aisah selaku Pekerja Sosial, Instruktur Lailiel M., dan Pengelola Kesehatan Wahyu Sukmajati seleksi calon PM di wilayah Malang raya, yaitu di Kecamatan Sukun dan Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, serta Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang. 

Selain itu, Tim RSBN Malang juga melakukan sosialisasi dan menyampaikan informasi kepada Kantor Dinsos Kabupaten Malang bahwasanya ada penyandang disabilitas netra dari Kabupaten Malang yang berminat untuk mengikuti kegiatan rehabilitasi di UPT RSBN Malang. 

Penyandang disabilitas tersebut yaitu Abdul Rohman, Sulastri, dan Ahmad Arifin. Salah satu calon PM, Abdul Rohman (39) asal Bululawang dengan didampingi oleh ibu kandungnya, Wurinah mengungkapkan keinginannya mengikuti bimbingan rehabilitasi di UPT RSBN Malang. 

“Dengan kondisi disabilitas netra saat ini memang harus mengikuti rehabilitasi karena biar bisa mandiri dan memperoleh ilmu yang diberikan di RSBN berupa pijat. Ke depannya nanti bisa membuka pijat di daerah saya yang kebetulan rumah saya berdekatan dengan pabrik,” ungkapnya.

Sementara Wurinah menambahkan, penting sekali bagi anaknya untuk mengikuti kegiatan di RSBN. “Karena dia belum memiliki keterampilan apa pun untuk masa depannya dan bisa membantu ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan SSos MPSSp melalui Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anantya Wulandari SSos MSi menjelaskan, dengan adanya seleksi calon PM ini, UPT RSBN Malang bisa mengetahui kondisi calon klien. Kegiatan ini juga menjadi pendekatan khusus agar calon PM dan keluarga bisa mengetahui rehabilitasi sosial di RSBN Malang.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi disabilitas netra dan keluarga, dan juga memberikan pengetahuan untuk masyarakat umum,” pungkasnya.(Hen/hjr)

#dinsos jatim