Sabtu, 27 April 2024

UPT RSBN Gelar Evaluasi Olahraga Bagi PM Distra

Diunggah pada : 12 September 2022 12:35:40 30
UPT RSBN Malang Evaluasi Olahraga bagi para PM Distra

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang menyelenggarakan Evaluasi olahraga bagi para Penerima Manfaat Disabilitas Netra (PM Distra), Senin (12/9/2022).

Bertempat di lapangan atletik RSBN Malang, para PM yang mengikuti evaluasi didampingi oleh para instruktur dan pekerja sosial (peksos), juga mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS).

Tujuan diadakannnya evaluasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana para PM Distra menyerap ilmu yang telah di berikan selama ini mulai dari gerakan senam,lempar lembing,lompat jauh dan lempar cakram.

Kegiatan ini tidak hanya mendorong para PM untuk giat belajar semata-mata agar memeroleh nilai yang bagus saja,Akan tetapi memacu PM untuk terus belajar agar kelak dia menjadi seseorang yang siap menghadapi tantangan serta memiliki daya analisa yang kuat.

Kepala UPT RSBN, Malang Firdaus Sulistijawan, mengatakan, dengan diadakannya evaluasi ini agar para PM mampu untuk berhadapan dengan jenjang-jenjang pembelajaran berikutnya yang harus dilaluinya.

"Pada evaluasi olahraga ini kita dapat melihat potensi yang ada pada mereka, sehingga ketika akan ada lomba untuk disabilitas mereka dapat kita ikut sertakan,"' ujarnya.

Dengan adanya evaluasi ini sebagai penentu untuk pergeseran kelas, diharapkan juga para PM menjadi bisa menghargai pentingnya waktu karena mereka tetap harus mempersiapkan diri.

"PM diharapkan dapat menggunakan waktunya untuk belajar dan terus latihan meningkatkan kompetensi dirinya," katanya.(her/s)

#dinsos jatim