Jumat, 17 Mei 2024

UPT RSBN Dinsos Jatim Semarakan Malang Paragame Eksibisi

Diunggah pada : 18 Juli 2022 18:11:23 62

Jatim Newsroom  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas sosial Jatim mengikuti gelaran Malang Paragame Eksibisi (MPE) yang diadakan oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Malang. 

UPT RSBN Malang mengirimkan 10 Penerima Manfaat (PM) untuk mengikuti gelaran tersebut dan di dampingi oleh pendamping dan instruktur.

Pendaftar Atletik dari UPT RSBN Malang adalah Erik winarko (Cabor: lari 100  200m,lembing) Ali Ridho ( lembing, tolak peluru, Cakram.) M. Salfudin.(tolak Peluru, Cakram, Lembing) Khoirul Safii. (lari 100 dan 200 m), Sadiva Adi Satria.(lari 100 dan 200m) Rahman Abdiansyah.(lari 100,Tolak peluru, Lembing )alvian Habibi(lari 100  200 m), Novita Mila suryani.(lari 100 dan 200m dan Lembing) Milatun. (Tolak Peluru,lari 100m, Cakram, Lembing) Meilisa Anggraeni (lembing,Cakram  peluru, lari 100m).

Di gelar di halaman luar stadion Kanjuruhan Kab. Malang,di ikuti oleh 150 peserta penyandang disabilitas semalang raya,ada empat nomor atletik yang dipertandingkan. Yakni lari, lempar lembing, tolak peluru dan lempar cakram. Untuk nomor lari, hanya ada dua nomor yang diikuti oleh para peserta. Yakni nomor 100 meter dan 200 meter.

Tujuan gelaran MPE itu dilakukan sebagai upaya menggali dan menemukan bibit atlet para penyandang disabilitas.

Ka.UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan S.Sos MPSSp melalui Drs. Ribut Budiono mengapresiasi gelaran ini.

Selain untuk melatih mental para PM yang mengikuti gelaran ini juga sekaligus untuk menggali potensi mereka dalam bidang olahraga,"ujarnya Senin (18/7/2022).

Sementara itu Yulian Agung Efrata, Ketua NPCI Kabupaten Malang mengatakan,

untuk ajang Paragame Eksebisi ini, adalah ingin mengumpulkan kawan-kawan disabilitas yang ada di Malang raya. Selain untuk silahturahmi, ajang ini juga mengenalkan kepada masyarakat agar mereka tahu, ada ajang olahraga khusus untuk penyandang disabilitas.(Hen/hjr)

#dinsos jatim