Jumat, 17 Mei 2024

UPT RSBN Beri Bimbingan Keterampilan Shiatsu Pada PM

Diunggah pada : 27 Juli 2022 6:12:13 72

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra Malang (UPT RSBN) Dinas Sosial memberikan bimbingan keterampilan berupa pelajaran  Anatomi Tubuh Manusia bagi para penerima manfaat (PM) disabilitas netra (distra) di lingkungan UPT RSBN Malang, Selasa (26/7/2022).

Anatomi Tubuh Manusia merupakan ilmu yang mempelajari mengenai struktur tubuh manusia, dimana setiap sistem yang terdapat di dalam tubuh memiliki fungsinya.

Instruktur Shiatsu, Moedji Widodo, memberikan bimbingan materi kepada para PM dengan cara perabaan pada manekin patung peraga model Anatomi Tubuh Manusia. Yaitu mulai dari otot kepala sampai otot kaki. PM sejumlah 70 orang yang terbagi dalam beberapa kelas itu, terdiri kelas Dasar A dan B, kelas Kejuruan A dan B.

“Mereka semua sangat antusias dengan diajarinya perabaan manekin patung, dengan cara menghafalkan audio maupun txt materi Anatomi Tubuh Manusia, bimbingan ini membuat PM semakin terpacu untuk lebih semangat dalam mengikuti setiap kegiata,” katanya.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, menyampaikan, bimbingan ini memberikan semangat untuk lebih giat lagi dalam belajar menghafalkan titik-titik otot dalam Anatomi Tubuh Manusia dan setiap sistem organ tubuh manusia.

“Bimbingan ini diharapkan dapat memberikan manfaat antara lain, PM lebih memahami materi bimbingan, menjadi terampil, dan berpeluang berhasil di masa depan dengan niat juga semangat dalam kegiatan di UPT,” ungkapnya.(sas/s)

#dinsos jatim