Minggu, 5 Mei 2024

UPT RSBL Pasuruan Periksa Kesehatan Jiwa Penerima Manfaat

Diunggah pada : 4 Maret 2024 5:17:16 21
UPT RSBL Pasuruan Periksa Kesehatan Jiwa Penerima Manfaat

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Laras (UPT RSBL) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr Radjiman Wediodiningrat Lawang, mengadakan pemeriksaan kesehatan jiwa bagi penerima manfaat (PM). Kegiatan yang diadakan di aula utara UPT ini diikuti 40 PM

Pada kegiatan ini, psikiater didampingi oleh pengelola pelayanan kesehatan UPT RSBL Pasuruan melakukan pemeriksaan jiwa pada 40 PM satu per satu secara berurutan, sesuai daftar yang sudah ditentukan sebelumnya.

Kepala UPT RSBL Pasuruan, Juniandri Purnama, melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial Subkhan, Senin (4/3/2024) menjelaskan, kerja sama ini sangat baik, terutama untuk peningkatan pelayanan kesehatan jiwa PM UPT RSBL Pasuruan.

“Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui perkembangan jiwa setiap PM secara medis. Dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui terapi psikofarmaka yang harus diberikan sesuai petunjuk dokter psikiater,” ujarnya.(her/s)

#dinsos jatim