Sabtu, 4 Mei 2024

UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Jatim Ajak Penerima Manfaat Ikuti Seminar Peluang Usaha

Diunggah pada : 27 Juni 2023 15:59:44 26
Penerima manfaat (PM) Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim mengikuti seminar "Bidik Peluang Usaha yang Tepat Era Generasi Milenial" di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang.

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan mengajak Penerima Manfaat (PM) untuk mengikuti seminar "Bidik Peluang Usaha yang Tepat Era Generasi Milenial" di Malang Creative Center (MCC).

UPT RSBD Pasuruan mengikutsertakan 5 orang PM dengan 2 orang pendamping. Adapun pembicara seminar tersebut yaitu President Director PT Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga, CEO Indiekraf Indonesia, M. Ziaelfikar Albaba, dan Founder Pelanusa, Endahing Noor Suryanti.

Seminar tersebut memberikan informasi dan wawasan serta tips memahami literasi keuangan digital dan wirausaha yang baik bagi PM UPT RSBD Pasuruan. Acara diakhiri dengan tanya jawab, kuis, dan doorprize. 

Kepala UPT RSBD Pasuruan Sri Marnani Indriastuti melalui Pekerja Sosial Penyelia Warsiyah, Selasa (27/6/2023) mengatakan, seminar ini memberikan wawasan yang luas bagi PM untuk bisa berwirausaha dan mengelola keuangan dengan baik, sehingga semakin percaya diri untuk membuka usaha mandiri yang tentunya bermanfaat bagi mereka di masa depan.

"Meskipun dengan keterbatasan fisik yang dimiliki tidak menjadikan halangan untuk berbisnis. Tetap miliki tekad bulat dan value untuk memperkuat personal branding, dan harus berpikir global meski action-nya local,” pesannya kepada para PM. (her/s)

#dinsos jatim