Sabtu, 11 Mei 2024

UPT PSTW Jombang Lakukan Pendataan Penerima Manfaat

Diunggah pada : 5 Desember 2022 13:50:57 37
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang melakukan pendataan penerima manfaat (PM) yang ber-KTP luar Kabupaten Jombang dan yang belum mempunyai e-KTP

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi  Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang asrama Jombang bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang melakukan pendataan penerima manfaat (PM) yang ber-KTP luar Kabupaten Jombang dan yang belum mempunyai e-KTP.

Kegiatan yang dilakukan di ruang Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT PSTW Jombang asrama Jombang ini dilakukan oleh dua petugas dari Dispendukcapil Kabupaten Jombang dan diikuti oleh 16 PM. Pada kesempatan ini dari 16 PM yang hadir merupakan PM yang berdomisili di luar Kabupaten Jombang, PM yang memiliki dokumen ganda, dan PM yang tidak memiliki dokumen kependudukan sama sekali.

Setelah dilakukan pengecekan pada mata dan sidik jari ditemukan 4 PM yang tidak mempunyai data kependudukan, 3 PM mempunyai dokumen data, serta 9 PM berdomisili luar kabupaten Jombang. Setelah kegiatan berakhir, Furi selaku petugas dari Dispendukcapil Jombang memberikan persyaratan yang harus dipenuhi oleh UPT PSTW Jombang agar Dispendukcapil Jombang memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh PM.

Kepala UPT PSTW Jombang, Sri Retno Hartiwi , menugaskan kepada pegawai agar segera memenuhi persyaratan untuk mendapatkan data kependudukan. Dikarenakan ada kesinambungan antara kepengurusan jaminan kesehatan PM dengan data kependudukan, maka dia menugaskan agar memindahkan PM yang berdomisili di luar Kabupaten Jombang untuk pindah alamat di Kabupaten Jombang, serta mengurus perekaman PM yang tidak mempunyai e-KTP.

“Saya berharap semua serius dalam menangani hal ini, dikarenakan PM sangat membutuhkan dokumen kependudukan agar mendapatkan fasilitas kesehatan di Kabupaten Jombang. Hal ini mengingat lansia sangat rawan akan suatu penyakit,” tambahnya.(her/s)

 

#dinsos jatim