Senin, 6 Mei 2024

UPT PSTW Jombang Katarak pada Penerima Manfaat

Diunggah pada : 1 Februari 2024 22:39:36 21
Foto: dok.dinsosjatim

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang Dinas Sosial Jatim bersinergi dengan Klinik Mata EDC Mojoagung Jombang untuk melakukan deteksi katarak pada penerima manfaat (PM), Kamis (1/2/2024).

“Ini bukan kali pertama UPT PSTW Jombang bekerja sama dengan Klinik Mata EDC Mojoagung. Selama ini, UPT PSTW Jombang dan Klinik Mata EDC Mojoagung bekerja sama dalam deteksi serta operasi katarak yang dialami sebagian PM,” ungkap Kepala UPT PSTW Jombang, Ide Karjanti.

Dia melanjutkan, katarak ini merupakan penyakit mata degeneratif yang umumnya terjadi pada lansia. Semakin bertambahnya usia, lensa mata menjadi keruh dan buram. Jika hal tersebut tidak segera ditangani akan menimbulkan kebutaan.

“Terima kasih kepada Klinik Mata EDC Mojoagung Jombang yang gerak cepat setelah menerima informasi terkait kesehatan pada PM kami. Semoga hasil pemeriksaan hari ini segera didapat sehingga kita dapat mengambil tindakan yang terbaik bagi PM,” tambahnya.

 

Diketahui, pemeriksaan katarak dilakukan di aula asrama Jombang ini awalnya karena Sebanyak 7 (tujuh) PM mengeluhkan kondisi penglihatan mereka pada pengelola kesehatan, sehingga dilakukan koordinasi dengan pihak Klinik Mata EDC.(red)

#dinsos jatim