Sabtu, 27 April 2024

UPT PSTW Jombang Asrama Pare Beri Layanan ala Barbershop

Diunggah pada : 17 Januari 2023 10:49:55 40
(UPT PSTW) Jombang memberikan pelayanan ala barbershop (tukang pangkas rambut) terhadap penerima manfaat (PM).

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang memberikan pelayanan ala barbershop (tukang pangkas rambut) terhadap Penerima Manfaat (PM).

Pelayanan ini diberikan oleh pembimbing wisma dan pekerja sosial (peksos). Selain memangkas rambut PM, mereka juga melakukan skrining kepala PM. Hal ini dilakukan untuk merapikan rambut PM yang sudah mulai panjang dan mendeteksi dini jika ada kutu rambut dan iritasi kulit pada rambut. 

Dari skrining tersebut, ditemukan satu PM yang mempunyai masalah pada kulit kepala. Dia mengalami ruam dan gatal-gatal dikarenakan PM memiliki rambut lebat dan tidak pernah memakai sampo saat keramas. Dengan adanya temuan ini, peksos dan pembimbing wisma melaporkan hal tersebut ke perawat panti, guna ditindaklanjuti pengobatannya. 

Kepala UPT PSTW Jombang, Sri Retno Hartiwi memberikan apresiasi yang sangat baik bagi pembimbing wisma dan peksos yang telah memberikan perhatian lebih kepada PM laki-laki untuk merapikan rambut sebelum melaksanakan salat Jumat. 

“PM terlihat sangat segar dengan rambutnya yang rapi. Selain itu, memotong rambut pada hari Jumat itu disunnahkan bagi umat Islam. Di mana jika dikerjakan mendapat pahala dan jika tidak dikerjakan tidak masalah karena tidak mendapatkan dosa. Semoga apa yang sudah dilakukan teman-teman pada hari ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ungkapnya. (her/hjr)

#dinsos jatim