Sabtu, 4 Mei 2024

UPT PSTW Jember Dinsos Jatim Terima Donasi dari DWP KUA Rambipuji

Diunggah pada : 27 Februari 2024 5:33:37 37

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jember Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menerima kunjungan bakti sosial (baksos) dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) KUA Kecamatan Rambipuji, Senin (26/2/2024).

Pada kesempatan tersebut para anggota DWP berkesempatan untuk membagikan sumbangan donasi berupa uang tunai. Bantuan itu diberikan kepada penerima manfaat (PM) secara langsung di Aula UPT PSTW Jember.  

Bagi PM yang memiliki tingkat mobilitas rendah sehingga tidak dapat menghadiri kegiatan baksos di aula, para anggota DWP mengunjungi para lansia tersebut di Ruang Perawatan Khusus (RPK). Kemudian, mereka lanjut mengunjungi Wisma Mawar dan Melati (semicare). Dengan demikian, para lansia yang berada di RPK tetap mendapatkan kesempatan yang sama seperti lansia lain yang masih bisa melakukan aktivitas normal. Sebelum pulang, para anggota DWP KUA Kecamatan Rambipuji memborong tampah hasil karya mbah Paino.

Ketua DWP KUA Kecamatan Rambipuji, Ny. Abdul Khamid, menuturkan, kunjungan dan baksos tersebut adalah salah satu program kerja dari DWP KUA Kecamatan Rambipuji.

“Kami berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh UPT PSTW Jember kepada kami. Semoga kami dapat berkunjung lagi di waktu yang akan datang bersama komunitas DWP lainnya,” tuturnya.

Sementara, Kepala UPT PSTW Jember, Drs Bagus Suprobo, juga menyampaikan terima kasih kepada DWP KUA Kecamatan Rambipuji yang telah menyempatkan waktu untuk mengunjungi PM lansia. 

"Kami berterima kasih banyak kepada DWP KUA Kecamatan Rambipuji atas kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada PM kami. Ini sangat bermanfaat bagi PM,” ucapnya.(her/s)

#dinsos jatim