Senin, 6 Februari 2023

UPT PSTW Blitar Buka Magang Praktik Bagi Siswa/Mahasiswa Kesehatan

Diunggah pada : 1 Desember 2022 8:52:57 22
UPT PSTW Blitar menggelar pembukaan penerimaan praktikan gelombang II dari SMK Kesehatan Bakti Indonesia Medika (BIM) Blitar gelombang II dan mahasiswa Profesi Ners Universitas Brawijaya Malang gelombang III.

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Blitar, membuka penerimaan magang praktik gelombang II untuk SMK Kesehatan Bakti Indonesia Medika (BIM) Blitar, dan gelombang III untuk mahasiswa Profesi Ners Universitas Brawijaya Malang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 14 siswa SMK Kesehatan BIM Blitar dan 10 mahasiswa praktikan dari Universitas Brawijaya beserta supervisor akademik. Turut hadir, Kepala UPT PSTW Blitar, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha beserta staf, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan beserta staf, dan pekerja sosial.

Pembukaan diawali Kepala UPT dan perwakilan dari guru SMK BIM, dilanjut dengan pembacaan tata tertib oleh Kasubag Tata Usaha. Kemudian, perkenalan praktikan satu per satu.

Praktikum oleh siswa SMK Kesehatan BIM Blitar dan mahasiswa ini Universitas Brawijaya Malang ini dilaksanakan untuk menerapkan praktik pada bidang keperawatan gerontik dan activity daily living (aktivitas sehari-hari) lansia. 

“Diharapkan praktikum ini menjadi sarana belajar para praktikan dalam perawatan dan pelayanan terhadap lansia,” ujar Kepala UPT PSTW Blitar, Harijati, Kamis (1/12/2022).

Dia juga berharap dengan praktikum ini praktikan bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di bangku sekolah dan perkuliahan, serta bermanfaat untuk para PM lansia di UPT PSTW Blitar. (her/s)

#dinsos #dinsos jatim