Senin, 6 Mei 2024

UPT PSBR Jombang Terus Berupaya Segera Tangani Penerima Manfaat yang Sakit

Diunggah pada : 22 Januari 2024 17:16:45 11
UPT PSBR Jombang Terus Berupaya Segera Tangani Penerima Manfaat yang Sakit

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang memberi arahan dan latihan praktis kepada Seksi Kesehatan Badan Musyawarah Penerima Manfaat (BAMUPM), Senin (22/1/2024).

Arahan dilakukan di ruang Seksi Pelayanan Sosial (Seksi Yansos) oleh staf Seksi Yansos dengan supervisi dari Kepala Seksi (Kasi) Yansos. PM yang diberi arahan ialah 1 PM Seksi Kesehatan putra dan 1 PM kesehatan putri.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dibentuknya Seksi Kesehatan dalam BAMUPM mencapai sasaran. Petugas menyampaikan penjelasan berupa fungsi dari Seksi Kesehatan PM, jenis obat ringan dan peruntukannya, hingga hal yang perlu dilakukan jika ada keadaan darurat. Selanjutnya, masing-masing dari mereka dibekali dengan sekotak obat P3K.

Kepala UPT PSBR Jombang, Dra Nenti Sajanti MM, melalui Kasi Yansos, Dra Nenden Desnawati, mengatakan, orang yang paling awal mengetahui sakitnya seorang PM, selain PM itu sendiri, juga teman dekat, atau pengasuh. Agar kejadian sakit dapat ditanggapi dengan cepat, maka Seksi Kesehatan dibekali dengan beragam obat ringan sebagai pertolongan pertama.

 

"Dengan demikian, kebugaran para PM dalam mengikuti kegiatan dapat selalu dijaga, sebab cepatnya tanggapan seksi BAMUPM yang ada di tengah-tengah mereka," urainya.(her/s)

#dinsos jatim