Jumat, 17 Mei 2024

UPT PSBR Jombang Lepas Pembinaan PM Angkatan I/2022

Diunggah pada : 17 Juni 2022 10:23:13 242

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim di jombang melakukan pelepasan pembinaan fisik, mental, spiritual, sosial, dan bimbingan keterampilan untuk penerima manfaat (PM) angkatan I tahun 2022, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan yang ditutup oleh Kepala UPT PSBR Jombang ini dihadiri oleh perwakilan 14 Dinsos kabupaten/kota pengirim PM, tamu undangan, seluruh instruktur, seluruh pejabat administratif, karyawan/karyawati, serta 50 PM.

Pelepasan diawali dengan pentas seni, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Alquran, kesan dan pesan PM, pembagian hadiah, serta pelepasan tanda peserta bagi PM yang berprestasi dari empat jurusan keterampilan, kemudian ditutup dengan doa. Bakat seni ditampilkan lagi di antara acara dan saat ramah tamah.

"UPT PSBR Jombang, disiplin, bertaqwa, berkarya, mandiri!" merupakan tagline UPT PSBR Jombang yang selalu diafirmasikan pada setiap kesempatan kepada PM, termasuk saat sebelum sambutan Kepala UPT PSBR Jombang, Nenti Sarjanti. Selanjutnya, ia juga mengungkapkan harapan dan doa baiknya kepada para PM yang dilepas.

"Mudah-mudahan untuk waktu ke depan, sistem memungkinkan untuk dapat membagikan bantuan stimulan secara langsung seusai PM dilepas per angkatan. Hal ini dimaksudkan agar semangat wirausaha yang masih membara selepas keluar dari UPT PSBR Jombang dapat langsung tersalurkan tanpa jeda," harapnya.(sas/s)

#dinsos jatim