Minggu, 23 Juni 2024

UPT PSBR Jombang Beri Materi Pengetahuan Busana pada Penerima Manfaat

Diunggah pada : 26 Januari 2024 23:46:34 30
UPT PSBR Jombang Beri Materi Pengetahuan Busana pada Penerima Manfaat

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang memberikan materi pengetahuan busana kepada penerima manfaat (PM).

Kelas keterampilan menjahit itu merupakan salah satu jurusan  di UPT PSBR Jombang. Para PM sebanyak 11 orang hadir setiap Senin hingga Kamis dalam kelas pembelajaran. Materi diberikan oleh instruktur profesional.

Pada awal semester, instruktur memberikan teori-teori sebelum melakukan praktik menjahit. Dian selaku instruktur pada hari ini memberikan materi tentang pengetahuan busana.

"Dalam ilmu menjahit itu banyak sekali jenis-jenis busana, dan itu selalu berkembang. Makanya, kami berikan materi ini agar PM paham mengenai perbedaan dari jenis-jenis busana tersebut,” ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi dinsos jaim, Jumat (26/1/2024).

Kepala UPT PSBR Jombang, Dra Nenti Sarjanti MM, mendukung materi tersebut. Menurutnya, para PM harus mengerti tentang macam-macam busana, apalagi di zaman modern ini banyak sekali perkembangan tentang model-model busana.(red)

#dinsos #dinsos jatim