Jumat, 3 Mei 2024

UPT PSBR Fasilitasi Kebersihan Wisma dan Lingkungan

Diunggah pada : 24 Juli 2023 13:57:14 45
Pegawai UPT PSBR Jombang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan identifikasi alat kebersihan yang diperlukan di tiap wisma

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinas SosialJatim melakukan identifikasi alat kebersihan yang diperlukan di tiap wisma.

Identifikasi alat kebersihan ini dilakukan dengan tujuan agar kekurangan yang ada dapat dipenuhi, sehingga PM setiap wisma dapat melakukan tugas kerapian dan kebersihan wismanya dengan lancar. Identifikasi alat dilakukan oleh petugas Seksi Pelayanan Sosial.

Pada kesempatan tersebut Kepala UPT PSBR Jombang, Nenti Sarjanti, Senin (24//2023) mengemukakan, prasarana gedung asrama dan gedung lainnya telah direhabilitasi. Dengan demikian, bangunan luar dan dalam tampak baik dan rapi. Namun, jika tidak dibarengi dengan pemeliharaan, baik pemeliharaan gedung maupun kerapian dan kebersihan luar dan dalam lingkungannya, maka kerapian, keindahan, serta fungsi gedung wisma yang telah direhabilitasi tidak akan maksimal.

Selain itu, tentu saja pengurangan fungsi atau tingkat kerusakan akan semakin tinggi. Dari itulah, asrama dan gedung lainnya perlu dirapikan dan dibersihkan setiap hari.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, UPT secara berkala akan memenuhi alat kebersihan dalam, luar wisma, serta lingkungan yang lebih luas lainnya sehingga kegiatan yang dilakukan dapat berjalan maksimal. Di lain pihak, jargon “Home Sweet Home” atau Rumahku Istanaku akan terwujud, jadi setiap PM akan lebih betah tinggal di wismanya," ujarnya. (her/s)

#dinsos jatim