Jumat, 26 April 2024

UPT PRSMP Surabaya Bekali Penerima Manfaat Keterampilan Mekanik Sepeda Motor

Diunggah pada : 9 September 2022 8:47:44 35
UPT PRSMP Surabaya membekali 35 penerima manfaat (PM) dengan keterampilan mekanik sepeda motor.

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (UPT PRSMP) Surabaya membekali 35 penerima manfaat (PM) dengan keterampilan mekanik sepeda motor.

Keterampilan mekanik sepeda motor ini termasuk dalam salah satu program kegiatan UPT PRSMP Surabaya. Keterampilan ini dipandu dan dibimbing oleh instruktur sepeda motor, Murod Ainun.

Sejumlah PM berkumpul di ruang keterampilan dan tampak antusias mengikuti tahapan demi tahapan dalam mempelajari mekanik sepeda motor. Ainun menjelaskan, pelajaran mekanik sepeda motor kali ini ingin memberikan life skill kepada PM tentang perawatan dan troubleshooting spare part atau penyelesaian masalah pada suku cadang sepeda motor.

“Jadi, dalam materi troubleshooting spare part ini anak-anak dijelaskan mengenai cara memperbaiki masalah-masalah pada suku cadang mesin sepeda motor,” terangnya.

Kepala UPT PRSMP Surabaya, Pinky Hidayati, di kantornya, Jumat (9/9/2022), menyampaikan dukungannya terhadap program kegiatan keterampilan mekanik sepeda motor bagi klien UPT PRSMP Surabaya. 

“Melalui kegiatan keterampilan mekanik sepeda motor ini, para PM diharapkan selalu bersemangat mengikuti keterampilan dan dapat mempraktikkan kembali apa yang sudah dipelajari selama di UPT,” kata Pinky.

Dia menambahkan, PM yang telah dibekali dengan keterampilan tersebut juga diharapkan nantinya lebih mandiri dan dapat berwirausaha di daerah asal masing-masing.(her/s)

#dinsos jatim