Senin, 6 Mei 2024

UPT PPSPA Dinsos Jatim Evaluasi Hasil Praktik Siswa SMKN 2 Malang

Diunggah pada : 4 Januari 2024 8:53:22 27
Para siswa praktikan SMKN 2 Malang di UPT PPSPA Batu Dinsos Jatim. Foto: dok.dinsosjatim

Jatim Newsroom - Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengadakan rapat evaluasi bersama dengan supervisor praktikan SMKN 2 Malang.

Setelah melaksanakan praktik selama sekitar enam bulan, mulai dari pertengahan bulan Juli hingga Desember 2023, maka evaluasi diberikan dengan membahas tentang hasil praktik, hambatan, maupun kekurangan praktikan SMKN 2 Malang selama di UPT PPSPA Batu.

Supervisor praktikan yang juga guru SMKN 2 Malang, Anita Sylvi Yuspita Rini, menyampaikan rasa senangnya terhadap PPSPA Batu yang telah membimbing tiga orang praktikan hingga mampu melaksanakan praktik asisten pekerjaan sosial pada setting anak.

“Praktikan telah diajarkan berbagai metode untuk melakukan asesmen, teknik dalam intervensi, dan mengenalkan berbagai macam masalah dan cara penanganannya terhadap anak-anak di usia sekolah dasar,” jelas Anita Sylvi Yuspita Rini, seperti dikutip di laman Dinsos Jatim, Kamis (4/1/2024).

Kepala UPT PPSPA Batu, Pitono, menyampaikan bahwa praktik langsung dalam menerapkan ilmu memang hal yang sangat diperlukan bagi siswa-siswi yang sekolah kejuruan, sehingga nantinya diharapkan bisa langsung mengetahui cara penanganan masalah apabila setelah lulus sekolah ingin langsung bekerja.

“Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh praktikan sudah sangat banyak, sehingga dalam penerapan di UPT PPSPA Batu bisa dengan mudah,” tuturnya.(red)

#dinsos jatim