Minggu, 5 Mei 2024

UPT PPSAA Situbondo Dampingi Penerima Manfaat Seleksi Tari Gandrung Sewu

Diunggah pada : 20 Juni 2023 10:23:56 41

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Situbondo mendampingi penerima manfaat (PM) untuk mengikuri seleksi penari Gandrung Sewu.

Seleksi ini menyusul akan digelarnya event “Banyuwangi Festival: The Pioneer Of Attraction" 2023. Acara ini berisi serangkaian acara Kabupaten Banyuwangi selama satu tahun. Salah satunya, Festival Gandrung Sewu. 

Untuk memeriahkan dan menyukseskan acara tersebut, panitia membutuhkan para penari yang akan tampil. Tidak mau ketinggalan, UPT PPSAA Situbondo yang juga menyediakan pelatihan seni tari turut menyertakan sebanyak tujuh PM mendaftar seleksi tersebut. Mereka ialah Zaskia, Tari, Via, Nesya, Rotus, Masruro, dan Denys.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial UPT PPSAA Situbondo, Susi Hariyanti, menyampaikan akan selalu memberikan dukungan kepada PM dalam kegiatan positif seperti Tari gandrung.

Sejak diumumkannya kegiatan seleksi, Kata Susi, instruktur seni tari UPT PPSAA Situbondo di asrama Banyuwangi sudah mengarahkan, membimbing, serta mendampingi anak-anak berlatih tarian Gandrung Sewu secara rutin. PM juga semangat berlatih sendiri setiap selesai apel malam di halaman depan.

Pada hari seleksi, UPT PPSAA Situbondo mempersiapkan PM untuk menggunakan kostum yang seragam dan menyediakan perlengkapan tari seperti selendang dan kipas. PM mengikuti seleksi di Taman Blambangan pada pukul 15.00 WIB hingga selesai. Sebanyak lima PM dinyatakan lolos seleksi.

“Pada kegiaitan ini, selain memiliki jiwa kompetisi yang baik, PM juga akan memiliki pengalaman dan rasa percaya diri serta memaksimalkan potensi yang ada dalam diri,” tegasnya. (her/s)

#dinsos jatim